Beranda Komunitas PKK Kecamatan Kosambi Punya Gedung Sekretariat Baru

PKK Kecamatan Kosambi Punya Gedung Sekretariat Baru

Gedung Sekretariat PKK di Kecamatan Kosambi diresmikan - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar meresmikan Gedung Sekretariat PKK di Kecamatan Kosambi.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang disaksikan langsung oleh Camat Kosambi, Dadang Sudrajat, Ketua TP PKK Kecamatan Kosambi serta Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Kosambi.

Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Yuli merasa senang dan bahagia karena di Kecamatan Kosambi ini memiliki Sekretariat PKK. Dengan adanya sekretariat ini, menurutnya akan dapat menambah semangat dari pengurus-pengurus PKK yang ada di Kecamatan Kosambi.

Dia mengatakan, PKK memiliki peranan yang sangat besar untuk membantu wujudkan visi misi Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera.

“Bagus ya, semoga ke depan lebih baik lagi kinerja PKK Kecamatan Kosambi ini.” ucap Yuli dalam keterangannya, Sabtu (17/9/2022).

Selain meresmikan gedung, Yuli juga menyempatkan diri untuk melihat hasil keterampilan dan kerajinan dari hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kecamatan Kosambi. Ia menilai, apa yang sudah dilakukan oleh PKK Kecamatan Kosambi sudah dirasa sangat kreatif dan juga inspiratif.

“Seperti yang tadi saya lihat, UP2K di sini menjual apa yang menurut saya belum ada di tempat lain dan ini sangat kreatif dan inovatif. Mulai dari olahan kripik, peyek berbahan dasar kerang hijau. Inikan sesuatu yang berbeda, mudah-mudahan dengan adanya inovasi ini dapat meningkatkan pendapatan keluarga yang ada di Kecamatan Kosambi ini khususnya,” ucapnya.

(Ril/Red)