Beranda Politik PKB Pandeglang Kumpulkan Kiai se Pandeglang

PKB Pandeglang Kumpulkan Kiai se Pandeglang

Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi saat memberikan arahan bagi para kader PKB Pandeglang yang hadir di acara halal bihalal. (Memed/Bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pandeglang mengumpulkan kiai se Kabupaten Pandeglang di salah satu tempat wisata yang ada di Pandeglang. Acara tersebut merupakan kegiatan halal bihalal yang sengaja diagenda oleh PKB dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Nahdatul Ulama (NU) Pandeglang.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Pandeglang, Nawawi Nurhadi mengatakan, acara halal bihalal yang digelar merupakan ajang silaturahmi antara DPC PKB dengan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB dan Majlis Wakil Cabang (MWC) NU dari masing-masing kecamatan.

“Acara halal bihalal keluarga besar PKB Pandeglang dengan keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU). Ini tentunya saya sangat senang bisa berkumpul dengan para kyai,” kata Nawawi usai kegiatan, Rabu (25/5/2022).

Nawawi menegaskan, acara tersebut merupakan penegasan bahwa selama ini PKB dengan Ormas Nahdatul Ulama selalu bersinergi dan menjalin silaturahmi dengan baik. Sebab menurutnya, antara PKB dan NU sudah seperti ayah dan anak yang tidak bisa dipisahkan.

“Yang jelas PKB dan NU Pandeglang selalu sinergi dan melakukan komunikasi. Artinya PKB dan NU itu tidak ada masalah karena kami menganggap kalau PKB ini partai yang didirikan atau di bidangi oleh para tokoh NU, makanya kami menganggap seperti orang tua,” jelasnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar Kader PKB, acara tersebut juga dimanfaatkan untuk menghimpun kekuatan serta strategi menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini kami juga melakukan konsolidasi dengan PAC (Pengurus Anak Cabang) se-Pandeglang, kemudian kami juga melakukan evaluasi dan monitoring terkait struktur yang kami lakukan saat ini. Tentunya ini juga dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 yang mana harapan kami bisa 8 kursi di DPRD Pandeglang,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PKB Pandeglang, Ade Muammar menambahkan, saat ini PKB Pandeglang sedang fokus melakukan konsolidasi dan penguatan kader di akar rumput untuk menghadapi Pileg mendatang.

“Saat ini kami masih fokus ke Pileg dulu, karena kehadiran pak Haji Mulyadi merupakan suatu energi buat kami,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ