Beranda Peristiwa PJU Padam, JLS Cilegon Gelap Gulita dan Rawan Kecelakaan

PJU Padam, JLS Cilegon Gelap Gulita dan Rawan Kecelakaan

Jalan Lingkar Selatan Gelap Karena lampu PJU padam - (Foto Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Lingkar Selatan (JLS) padam. Lampu untuk penerangan pengguna jalan tersebut tak berfungsi seperti biasanya.

Akibatnya, ruas jalan dari Hotel Horison sampai pusat oleh-oleh Cari Manis di JLS menjadi gelap gulita lantaran PJU di sepanjang area tersebut padam. Sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan dan aksi kejahatan.

Salah seorang pengguna jalan, Dzikri mengaku terganggu dengan padamnya PJU di JLS tersebut karena dapat mempengaruhi pandangan saat berkendara.

“Ini bahaya karena bisa menyebabkan kecelakaan, soalnya kan gak semua lampu motor itu terang banget,” katanya, Selasa (27/2/2024).

Ia berharap Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon dapat segera memperbaiki PJU yang padam tersebut.

Menurutnya, selain rawan kecelakaan lalu lintas, kondisi yang gelap gulita itu juga rawan dengan kejahatan.

“Namanya kalau jalan gelap ya bahaya. Bisa bikin kecelakaan, atau ada juga mungkin kejahatan lainnya karena kan gak kelihatan,” ujar Dzikri.

Sementara itu, Kepala UPT PJU pada Dishub Kota Cilegon, Andi Kurniawan menyampaikan pihaknya akan segera menurunkan petugas untuk mengkroscek langsung ke lokasi sambil mencari tahu penyebabnya.

“Kita mau kroscek dulu ke sana ya. Biasanya suka turun panelnya, ngejepret doang di situ mah,” ucapnya.

Andi mengungkapkan, lampu PJU di sepanjang ruas JLS tersebut bukan pertama kalinya padam. Tidak berfungsinya lampu PJU di area tersebut biasanya disebabkan intalasi listrik yang down karena lalu lalang kendaraan besar.

“Kan di situ banyak guncangan dari truk, panelnya itu dekat dengan jalan kan, jadi kalau kena getaran suka ngejepret di situ,” ungkapnya. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini