Beranda Uncategorized PJU Ciomas-Padarincang Padam 2 Pekan, Begini Respons Dishub Banten

PJU Ciomas-Padarincang Padam 2 Pekan, Begini Respons Dishub Banten

Lmpu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan Ciomas-Padarincang Kabupaten Serang padam

SERANG – Sepanjang ruas Jalan Raya Ciomas – Padarincang, Kampung Masigit, Desa Ciomas, Kabupaten Serang gelap gulita selama dua pekan terakhir. Hal itu disebabkan padamnya sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tersebut.

Dari pantauan BantenNews.co.id Sabtu (15/5/2021) malam, akibat lampu PJU di sekitar Jalan Raya Ciomas – Padarincang padam, kondisi jalanan tersebut menjadi gelap. Hanya ada pencahayaan yang berasal dari sejumlah rumah warga setempat dan sorot lampu dari kendaraan yang menerangi badan jalan.

Saat dihubungi terkait perihal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten Tri Nurtopo menyebutkan pihaknya segera melakukan pengecekan ke lokasi.

“Saya tanyakan dulu ke teman teknis. Besok akan cek lapangan, mohon maaf,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Sabtu (15/5/2021).

Sebelumnya diberitakan, para warga sekitar Kampung Masigit, Desa Ciomas, Kabupaten Serang mengeluhkan lampu PJU yang sudah padam selama dua pekan terakhir dan belum adanya perbaikan dari dinas terkait.

Dengan kondisi jalanan yang gelap akibat padamnya PJU dikhawatirkan tidak hanya memicu kecelakaan namun dapat memberi kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk beraksi.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ