Beranda Kesehatan Pjs Bupati Pandeglang Minta Protokol Kesehatan Terus Disosialisasikan Jelang Pilkada

Pjs Bupati Pandeglang Minta Protokol Kesehatan Terus Disosialisasikan Jelang Pilkada

Penjabat Sementara Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto saat menyampaikan sambutannya dalam Rakor persiapan akhir Pilkada Tahun 2020 di Pendopo Pandeglang. (Foto: Memed/Bantennews)

PANDEGLANG – Penjabat Sementara (PJs) Bupati Pandeglang, Gunawan Rusminto menginginkan agar Protokol Kesehatan (Prokes) terus disosialisasikan pada masyarakat menjelang Pilkada Pandeglang yang tinggal menghitung hari.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gunawan saat memberikan dalam kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan akhir Pilkada Tahun 2020 di Pendopo Pandeglang, Senin (16/11/2020).

Gunawan berharap, protokol kesehatan terus disosilaisasikan pada masyarakat baik oleh pelaksana pemilu ataupun Times kedua pasangan calon bukan hanya oleh pemerintah daerah saja. Sebab sesuai aturan yang ada, Pemilu kali ini wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Telah disepakati bersama oleh semua pelaksana Pilkada kalau masyarakat tidak memakai masker maka orang tersebut tidak dapat memilih,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang) Provinsi Banten, Sugiono mengatakan, pelaksanaan rakor ini dilaksanakan di empat kabupaten di Banten yang akan melaksanakan Pilkada.

Kata Sugiono, Pemerintah Provinsi Banten ingin mengetahui sejauh mana kesiapan penyelenggaraan Pemilu dan penerapan protokol kesehatan di masing-masing daerah yang akan melaksanakannya,

“Adanya Rakor ini untuk mengetahui kondisi dan situasi politik serta sejauhmana persiapan yang dilakukan, dan ingin mengetahui tahapan Pilkada yang sudah dilakukan,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Asda Pemerintajan Provinsi Banten Septo Kalnadi, Asda Pemerintahan Kabupaten Pandeglang Ramadani serta para Camat atau yang mewakili se Pandeglang. (Med/Red/SG)