Beranda Bisnis Pj Walikota Sebut Stok Beras di Kota Tangerang Melimpah, Kok Harga di...

Pj Walikota Sebut Stok Beras di Kota Tangerang Melimpah, Kok Harga di Pasaran Mahal?

Pj Walikota Tangerang, Nurdin saat meninjau stok beras di Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang, Kecamatan Periuk, Rabu (21/2/2024).

TANGERANG – Pj Walikota Tangerang, Nurdin menyatakan bahwa ketersediaan beras aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga beberapa bulan ke depan, khususnya untuk beras medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP).

“Masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok beras SPHP cukup berlimpah,” ujar Nurdin saat meninjau kantor Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang, Kecamatan Periuk, Rabu (21/2/2024).

Untuk beras premium, kata Nurdin, Pemkot Tangerang akan memaksimalkan peran PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) untuk menjalin kerja sama dengan daerah – daerah penghasil beras serta dengan pemberian subsidi ongkos angkut.

“Dengan begitu diharapkan nilai jual beras di masyarakat bisa ditekan agar tidak terlampau tinggi,” ucap mantan Pj Bupati Aceh Jaya.

Senada dengan Pj, Pemimpin Cabang Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang, Omar Syarif, di Kota Tangerang stok beras jenis SPHP mencapai 17.000 ton dan dirasa cukup untuk jangka waktu beberapa bulan ke depan, dengan harga jual Rp10.900,00 per kilogram.

“Pemakaian beras di masyarakat per bulan mencapai 1.000 hingga 2.000 ton per bulan untuk beras jenis SPHP,” ujarnya.

Diketahui harga beras di pasaran Kota Tangerang cukup tinggi, yakni untuk beras medium di harga Rp16.000 per kilogram, sedangkan beras premium mencapai Rp17.000 per kilogram.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini