Beranda Pemerintahan Pj Sekda Provinsi Banten Pantau Libur Nataru Melalui Udara

Pj Sekda Provinsi Banten Pantau Libur Nataru Melalui Udara

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti bersama Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto memantau arus lalu lintas libur natal dan tahun baru dari udara.
Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti bersama Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto memantau arus lalu lintas libur natal dan tahun baru dari udara.

SERANG – Arus lalu lintas dan kunjungan wisata di Banten terpantau mengalami peningkatan. Hal itu berdasarkan Pemantauan Arus Lalu Lintas Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 melalui udara, Minggu (24/12/2023) oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti bersama Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto.

“Kita melakukan pemantauan dari udara, termasuk arus lalu lintas dari Jalan Tol menuju Pelabuhan Merak. Saya lihat cukup lancar dan untuk di pelabuhan cukup lancar,” ungkap Virgojanti.

Meski demikian, lanjutnya, untuk sejumlah objek wisata yang ada di Provinsi Banten khususnya wisata pantai telah mengalami peningkatan kunjungan.

“Di sejumlah daerah wisata sudah banyak yang mengunjungi, baik Anyer-Carita kemudian Pantai Pulorida. Jika dilihat itu masih cukup aman, dan untuk daya tampung wisata masih memadai,” katanya.

Selanjutnya, Virgojanti menuturkan untuk tahun ini pihaknya memprediksi terdapat peningkatan kunjungan wisatawan khususnya wisata pantai.

“Ini akan lebih banyak masyarakat yang akan mengunjungi wisata pantai di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto menyampaikan tujuan dilakukannya pemantauan arus lalu lintas melalui udara untuk memastikan kondisi yang terjadi berlangsung dengan baik.

“Kita memantau dari Tol Cikande – Merak dan itu terpantau ramai lancar. Kemudian pelabuhan Merak juga lancar,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan telah mulai terjadi peningkatan kunjungan wisatawan di wisata pantai Anyer-Carita. Terlebih saat ini telah memasuki libur anak sekolah. “Sedangkan untuk cuaca saat ini masih cukup aman,” pungkasnya. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini