Beranda Sosok Pj Sekda Cilegon Maman Mauludin : Buktikan dengan Kinerja

Pj Sekda Cilegon Maman Mauludin : Buktikan dengan Kinerja

Kepala BPKAD Cilegon, Maman Mauludin

CILEGON – Maman Mauludin menjadi sorotan sejak awal dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon pada Jumat (9/10/2020) lalu. Ini tidak lain karena Maman dilantik oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi yang merupakan kakak kandungnya.

Publik menilai jabatan yang diembannya merupakan jabatan kedekatan keluarga. Sehingga mudah mendapatkan jabatan Pj Sekda di Kota Industri.

Terlepas itu semua, Maman mengaku jabatan Pj Sekda yang diberikan kepadanya bukan semata karena dirinya adalah adik dari orang nomor satu di Kota Cilegon.

Melainkan jabatannya itu adalah hasil dari kerja keras dan pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) selama puluhan tahun di Pemkot Cilegon.

“Kalau banyak yang ngomong begini tentang saya, negatif tentang saya biarkan saja. Anggep saja dengan begitu dosa saya semakin berkurang. Saya anggap juga sebagi ujian mental bagi saya,” kata Maman saat berbincang di Ruang Kerjanya, Kamis (22/10/2020).

Selama meniti karir, Maman mengaku tak mudah dalam menggapai prestasi dalam setiap tugas. Bahkan karirnya dimulai dari bawah hingga kemudian dipercaya memegang berbagai jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Cilegon.

“Alhamdulillah saya jalani dan tekuni dengan sabar hingga sekarang ini,” katanya.

Maman menyatakan selalu berupaya menjalankan tugas dan jabatan dengan sebaiknya. Itu merupakan sebagai bentuk tanggung jawab dirinya dalam mengemban amanah sebagai abdi negara.

“Kalau kitanya sudah bekerja dengan baik, Insya Allah akan dimudahkan jalannya. ASN itu yang dinilai kinerjanya,” ucapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini