Beranda Pemerintahan Pj Sekda Banten Luncurkan Forsakada Cafe

Pj Sekda Banten Luncurkan Forsakada Cafe

Peluncuran Forsakada Cafe dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forsakada di Hotel El Royal, Kabupaten Banyuwangi pada Jumat (16/9/2022) lalu. (Ist)

SERANG – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten sekaligus Ketua Umum Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada), M Tranggono meluncurkan Forsakada Cafe. Peluncuran tersebut dilakukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forsakada di Hotel El Royal, Kabupaten Banyuwangi pada Jumat (16/9/2022) lalu.

“Forsakada cafe ini karena kita melihat antusiasme dari para Staf Ahli Kepala Daerah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman,” kata Tranggono melalui keterangannya pada Minggu (18/9/2022).

Menurut Tranggono, Forsakada Cafe yakni sebuah wadah bagi para Staf Ahli Kepala Daerah untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman yang dilakukan secara offline maupun virtual. Kata Cafe yang tersemat dalam Forsakada Cafe tersebut merupakan singkatan dari Coaching, Awareness, For Expanding.

“Forsakada Cafe adalah tempat atau wadah untuk kita berkolaborasi dan sharing pengetahuan,” ujar Tranggono.

Acara peluncuran turut dihadiri oleh Staf Ahli Kepala Daerah dari berbagai provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia. Dengan hadirnya Forsakada Cafe, Tranggono berharap dapat memberikan kemudahan untuk dapat melakukan komunikasi dan koordinasi antar Staf Ahli Kepala Daerah.

“Harapan kami dan yang lain ini dapat kita tangkap melakukan kolaborasi dengan baik,” imbuh Tranggono.

Forsakada Cafe, kata Tranggono, tidak hanya untuk Staf Ahli Kepala Daerah melakukan sharing pengetahuan dan pengalaman. Akan tetapi dapat dijadikan sebagai tempat berdiskusi terkait isu-isu strategis baik secara daerah maupun nasional.

“Seperti isu strategis terkait percepatan pembangunan daerah, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), hingga mengenai isu Reformasi Birokrasi,” ungkap Tranggono. (Red)