Beranda Uncategorized Pj Gubernur Banten Tinjau PPDB

Pj Gubernur Banten Tinjau PPDB

PJ Gubernur Banten Al Muktabar meninjau pelaksanaan PPDB di SMAN 1 Kota Serang. (Iyus/bantennews)

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar meninjau pelaksanaan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) secara online tingkat SMA/SMK/SKh negeri tahun ajaran 2022-2023. Pemantauan di SMAN 1 Kota Serang itu untuk memastikan pelaksanaan PPDB hari pertama berjalan aman tanpa adanya kendala.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Pj Gubernur Banten ditemani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani.

Kepada awak media, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, hari pertama PPDB masih berjalan aman.

“Faktanya (dari pembukaan) jam 00.00 WIB sampai saat ini, di sini (SMA Negeri 1 Kota Serang) sudah 290 pendaftar. Alhamdulillah server kita masih normal. Jadi apa yang kita khawatirkan dapat diminimalisasi. Syukur-syukur zero something wrong,” kata Muktabar, Rabu (15/6/2022).

Muktabar juga mengaku, dari laporan yang diterimanya proses PPDB tidak menemui kendala apapun.

“Pantauan kepala dinas dan saya juga telah menghubungi beberapa sekolah sampai saat ini masih aman. Bila ada terjadi masalah kita (langsung) datangi sekolah. Kita upayakan memberikan layanan terbaik,” katanya.

Saat disinggung masih adanya manipulasi sistem zonasi pada proses PPDB, Muktabar meminta masyarakat untuk sadar dan jujur dalam mengikuti prosesnya.

“Ini merupakan pertanggungjawaban kita di dunia dan akhirat. Oleh karenanya saya mengimbau dengan penuh kesadaran jangan ada manipulasi. Saya mengimbau jangan melakukan hal-hal di luar ketentuan. Mari laksanakan kejujuran,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dindikbud Provinsi Banten, Tabrani mengungkapkan, secara umum proses PPDB hari pertama berjalan tanpa kendala.

“Hari pertama PPDB masih aman. Mudah-mudahan hari ini, siang ini, besok sampai lusa (tanpa kendala),” katanya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini