Beranda Peristiwa PJ Gubernur Banten Sampaikan Pentingnya Kontrol Masyarakat

PJ Gubernur Banten Sampaikan Pentingnya Kontrol Masyarakat

PJ Gubernur Banten Almuktabar saat menghadiri halal bihalal. (IST)

CILEGON – Penjabat (PJ) Gubernur Banten Al Muktabar melakukan komunikasi dengan berbagai stakeholder dalam rangka membangun sinergisitas dengan masyarakat dalam mendorong percepatan pembangunan di Banten. Salah satu yang dilakukannya adalah menghadiri Halal Bilhalal Perkumpulan Urang Banten (PUB) yang digelar Minggu (15/5/2022) di Hotel Royale Krakatau, Cilegon.

Di depan anggota PUB yang terdiri dari para tokoh Banten baik nasional dan lokal, ia menyampaikan pentingnya pengawasan masyarakat dalam mengawal setiap pembangunan di daerah.

“Pengawasan detail dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka memberikan informasi pembangunan. Pengawasan dari masyarakat itu bisa sampai akar rumput,” ungkapnya.

Al Muktabar menambahkan, dalam upaya memberdayakan masyarakat dan mendorong UMKM di daerah, Pemerintah juga telah menetapkan 40% anggaran belanja daerah untuk UMKM. “Sesuai arahan Pak Presiden Jokowi, 40% belanja daerah harus produk UMKM,” ujar Al Muktabar.

Dalam kesempatan tersebut Al juga mengapresiasi PUB yang aktif dalam membantu berbagai kegiatan masyarakat dan hadir di tengah masyarakat Banten tatkala diperlukan. Seperti kegiatan vaksinasi, kebencanaan dan lain sebagainya.

Ketua Umum PUB, Taufikurrahman Ruki tak bisa menyembunyikan rasa bangganya tatkala banyak tokoh Banten yang berkiprah di daerah maupun di kancah nasional guyub dan kompak.

“Semoga ke depan Banten di tangan Generasi yang lebih muda dari saya menjadi lebih baik,” ungkap lelaki yang pernah menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini.

Ruki juga menambahkan agar PUB senantiasa hadir untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan secara bersamaan juga harus bisa memberikan masukan dan kritik yang konstruktif. (You/Red)