Beranda Komunitas Pj Gubernur Banten Minta Pramuka Kwarda Banten Siap Hadapi Tantangan Global

Pj Gubernur Banten Minta Pramuka Kwarda Banten Siap Hadapi Tantangan Global

Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama Ketua Kwarda Banten Septo Kalnadi menyematkan rompi kepada kontingen Jambore Nasional Kwarda Pramuka Banten.

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, meminta anggota Pramuka Kwrada Banten untuk dapat menjawab tantangan global serta lebih tanggap menghadapi perubahan zaman. Hal itu disampaikan Muktabar saat melepas 158 orang kontingen Pramuka Banten, untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Ke XI di Pendopo Gubernue Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (10/8/2022).

Diketahui, rangkaian pelaksanaan Jamnas sendiri akan dilakukan pada 14 hingga 21 Agustus mendatang, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

“Dengan kita berpramuka, kita akan menjadi manusia unggul, karena pramuka menciptakan sistem kearah situ,” ujar Muktabar.

Muktabar menilai, anggita Pramuka Kwarda Banten yang ada dalam kontingen merupakan calon pemimpin di masa depan.

“Saya mengingatkan bahwa kalian adalah calon-calon generasi pemimpin di masa yang akan datang. Estafet pemimpin ada di adik adik semua. Adik adik bisa jadi gubernur, bupati walikota, bahkan Presiden,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Banten ini menyemangati para peserta Jambore untuk selalu mempersiap segala sesuatunya baik mental dan keterampilan guna mengikuti acara hingga 10 hari ke depan.

“Dengan mengucapkan bismillah, kontingen Banten saya lepas,” ucap Al Muktabar mengakhiri.

Sementara, Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Banten, Babay Baikuni menjelaskan, tema Jamnas ke XI tahun ini yakni Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi. Yang diikuti oleh Penggalang dari seluruh wilayah Banten.

“Jamnas ini bersifat rekreatif, bergembira, dan saling tukar pikiran dengan peserta kontingen daerah lain,” ucapnya.

Dalam pelepasan ini dihadiri juga Ketua Kwarda Banten, Septo Kalnadi, unsur muspida, dan para pejabat Pemerintahan Provinsi Banten. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini