Beranda Pemerintahan Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Generasi Muda Tanamkan Semangat Merah Putih

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Generasi Muda Tanamkan Semangat Merah Putih

Pj Gubernur Banten Al Muktabar membagiakn bensera kepada pelajar, santri dan masyarakat.

SERANG – Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar mengajak generasi muda memiliki semangat memperjuangkan kemerdekaan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Para pelajar, santri, serta organisasi kemasyarakatan juga diajak untuk menanamkan semangat Merah Putih sebagai generasi muda Indonesia yang bisa mewarnai dunia.

“Melalui momen peringatan kemerdekaan ini, saya mendoakan adik-adik pelajar, santriwan santriwati, dan pramuka menjadi generasi penerus bangsa. Kepada mereka lah kita titipkan bangsa ini ke depan,” ujar Muktabar saat menghadiri Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, di Gedung Plaza Aspirasi KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (9/8/2022).

Dikatakan Muktabar, Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini bertujuan untuk mengenang Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -77. “Kegiatan ini sebagai peta jalan untuk Indonesia akan terus maju,” katanya.

Menurut Muktabar, Merah Putih sudah mendarah daging di bangsa Indonesia. Menanamkan Merah Putih kepada generasi muda adalah hal yang harus dilakukan.

“Hari ini dengan pekik merdeka kita bersama, kita akan membagikan Bendera Merah Putih untuk kita jaga, dan untuk kita maknai dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

“Di bawah Bendera Merah Putih, kita akan terus membangun Indonesia. Dan Indonesia akan terus bersatu,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten, Ade Aryanto sebagai Ketua Pelaksana berharap Gerakan Nasional ini bukan hanya seremonial. Namun, dijadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan kembali sikap nasionalisme.

“Tujuan dari kegiatan ini salah satunya untuk menggugah kembali kecintaan terhadap tanah air,” ungkapnya.

Pembagian Bendera Merah Putih di Provinsi Banten itu sendiri menyediakan kurang lebih 10 ribu Bendera Merah Putih yang diterima oleh para perwakilan pelajar, dan tokoh Ormas kemudian dibagikan ke seluruh masyarakat di Provinsi Banten.

“Kalau untuk Banten sudah terhimpun 10 ribu Bendera, yang hari ini mulai disebarkan,” jelasnya.

Kegiatan diawali doa oleh Ulama Banten Abuya Muhtadi Dimyati. Selain dihadiri oleh para pelajar dan Pramuka, juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Banten, Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD Pemprov Banten, Tokoh Masyarakat, Veteran, serta Organisasi Masyarakat.

Selanjutnya, Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama rombongan melakukan pembagian Bendera Merah Putih kepada para pengguna jalan dan warga di Jl Raya Serang-Pandeglang, Palima dan Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Perempatan Boru, Kota Serang.

(Mir/Red)