Beranda Pemerintahan Pj Bupati Lebak Berikan Bantuan dan Suport untuk Keluarga yang Mengalami Kelumpuhan

Pj Bupati Lebak Berikan Bantuan dan Suport untuk Keluarga yang Mengalami Kelumpuhan

Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Sosial, Plt Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak, mengunjungi keluarga penyandang kelumpuhan.

LEBAK – Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Sosial, Plt Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak, mengunjungi keluarga penyandang kelumpuhan, yang berlokasi di Kampung Cihuni Pasir, Desa Curug Panjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten.

Keluarga yang mengalami kelumpuhan yang sebelumnya sudah mendapatkan perawatan medis dan perawatan rehabilitasi selama kurang lebih 6 bulan, 2 bulan perawatan medis di RSCM Jakarta dan perawatan Rehabilitasi di Sentra Handayani Jakarta dan 4 bulan perawatan medis di RSUD Ciawi Bogor dan perawatan Rehabilitasi di Sentral Galih Pakuan Bogor sudah kembali kerumahnya.

Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan mengatakan, jika kedatangan dirinya untuk mensupport dan motivasi agar keluarga Abdurahman yang mengalami kelumpuhan bisa selalu optimis untuk sembuh.

“Saya berterima kasih kepada Kawan kawan Kementerian Sosial dan Pemerintah Provinsi Banten yang banyak membantu kamu, khususnya masyarakat yang terkena musibah. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk keluarga Pak Abdurahman,” kata Iwan kepada awak media Jumat (29/3/2024).

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Lebak Eka Dharmana Putra menjelaskan, keluarga Abdurahman diantar pulang Kementerian Sosial usai mendapat perawatan medis dan perawatan rehabilitasi selama kurang lebih 6 bulan.

“Dua bulan perawatan di RSCM Jakarta dan perawatan rehabilitasi di Sentra Handayani Jakarta. Lalu 4 bulan perawatan di RSUD Ciawi Bogor dan perawatan rehabilitasi di Sentral Galih Pakuan Bogor,” ujar Eka.

Ia mengungkapkan, bahwa penanganan akan terus dilakukan pemerintah demi kesembuhan Abdurahman dan keluarganya.

“Terus ditangani, termasuk untuk kebutuhan sembako akan kita suplai terus,” ucapnya.

Sementara itu, Abdurahman salah seorang keluarga yang mengalami kelumpuhan berharap, agar penanganan dan perawatan yang dijalani bisa menyembuhkan kelumpuhan yang dialaminya.

“Bisa sembuh dan normal kembali tentu harapannya. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan pelayanan dan membantu kami,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini