Beranda Hukum Senpi yang Ditodongkan Supporter Sepak Bola di Serang Ternyata Hanya Korek Api

Senpi yang Ditodongkan Supporter Sepak Bola di Serang Ternyata Hanya Korek Api

SERANG – Tawuran antar suporter sepak bola kembali terjadi di Kota Serang, Banten. Kali ini, tawuran terjadi antara pendukung Persib dan Persija di Jalan Lingkar Selatan Ciracas, Kota Serang pada Sabtu Sore sekira pukul 17.00 WIB (9/3/2024).

Dalam peristiwa ini, seorang pelaku tawuran yang membawa korek api mirip senpi berhasil ditangkap oleh Polresta Serang. Pelaku berinisial FUU (25) diamankan di kediamannya di Bumi Agung II, Kota Serang.

Hal itu terungkap usai Kanit Reskrim Polresta Serang Iptu Budi Mulyana bersama Kanit Resmob Ipda. M. Eko dan ipda Najib Kepala team Sagatsus Patroli Presisi dan Personel Polresta Serang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kanit Reskrim Polresta Serang Iptu. Budi Mulyana mengatakan tawuran terjadi setelah pertandingan antara Persib dan Persija. Para pendukung Persib yang sedang nonton bareng di Kafe Langit Senja diserang oleh pendukung Persija.

“Para pendukung Persib kemudian keluar dari kafe untuk melakukan penyerangan mundur,” ujarnya.

Saat itulah, FU terlihat membawa korek api yang dikira senpi dan menodongkannya ke arah pendukung Persija. Akibat tawuran tersebut, seorang warga bernama MH (39) menjadi korban salah sasaran.

“Kami akan tindak tegas para pelaku tawuran yang meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Polisi menghimbau kepada para pelaku tawuran lainnya untuk segera menyerahkan diri. “Kami sudah mengantongi identitasnya. Kami jajaran Kepolisian Polresta Serang akan memburu semua yang telah diduga melakukan penganiayaan kepada orang tidak bersalah dan salah sasaran,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini