Beranda Bisnis Pipa Fiberglass Asal Tangerang Diekspor ke Amerika

Pipa Fiberglass Asal Tangerang Diekspor ke Amerika

210
0
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Menperin RI, Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan pengiriman pipa fiberglass PT PT Future Pipe Industries (FPI) Balaraja - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dampingi Menteri Perindustrian (Menperin) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan pengiriman pipa komposisi serat kaca (fiberglass) berdiameter 3,4 meter dengan panjang total 5,3 kilometer ke Silicon Valley, Amerika Serikat. Acara tersebut digelar di PT Future Pipe Industries (FPI) Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/2/2020).

Menperin, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, Pemerintah fokus memacu sektor industri agar lebih gencar meningkatkan nilai investasi dan ekspornya. Upaya ini diyakini mampu mendorong penguatan daya saing sektor manufaktur dan struktur ekonomi nasional.

“Sampai saat ini, pertumbuhan ekonomi nasional didorong oleh industri pengolahan nonmigas dengan kontribusi 17,58%. Industri pengolahan juga menjadi penyumbang ekspor terbesar dengan kontribusi 75,6% dari total ekspor nasional,” terang Agus Gumiwang melalui siaran tertulis.

Disamping itu, Menperin memberikan apresiasi kepada PT Future Pipe Industries atas realisasi komitmen penanaman modalnya di Indonesia dan berhasil melakukan perluasan pasar ekspornya hingga ke Negeri Paman Sam.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, dengan adanya proyek pengiriman pipa berteknologi tinggi ini diharapkan dapat mempertegas eksistensi produk-produk Indonesia di kancah dunia internasional. Dan yang terpenting bisa menyerap tenaga kerja asal Kabupaten Tangerang.

“Saya bangga di Kabupaten Tangerang ada juga pabrik pipa yang bisa bikin pipa diameter sampai 4 meter, itu luar biasa dan lebih luar biasa lagi sudah sampai ekspor ke Amerika, dan ini asli olahan dan rancangan SDM asli Indonesia,” ungkany Zaki ketika memberikan sambutan.

Zaki meminta kepada Menperin agar ada terobosan dari pusat untuk mempercepat dan mempermudah investasi masuk ke Indonesia khususnya Kabupaten Tangerang, dan juga banyak menyerap tenaga kerja yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

(Red)