Beranda Olahraga Pindah ke Juventus, Ramsey Diminta Tak Ikuti Jejak Bale

Pindah ke Juventus, Ramsey Diminta Tak Ikuti Jejak Bale

591
0
Aaron Ramsey - foto istimewa goal.com

Aaron Ramsey disebut-sebut sedang didekati Juventus meski saat ini masih berseragam Arsenal. Mantan manajer Wales, John Toshack, menyarankan agar Ramsey belajar cepat, jangan sampai salah langkah seperti Gareth Bale.

Juventus dikabarkan berminat untuk merekrut Ramsey. Malah, rumor beredar jika Bianconeri ingin mendatangkan gelandang 28 tahun itu pada Januari ini.

Kontrak Ramsey memang habis akhir tahun 2019. Sampai saat ini juga belum ada tanda-tanda perpanjangan kerja sama dengan Arsenal ataupun klub lain.

Toshack mengingatkan agar Ramsey berkaca kepada langkah Bale ke Real Madrid. Utamanya, soal beradaptasi dengan tim.

“Saya akan selalu merekomendasikan, sebagai pemain bola atau bukan, pergilah merantau. Saya Saya menjadikan karier manajemen saya sebagai momen ke luar negeri dan mengenal budaya baru. Saya dapat meyakinkan kalian bahwa untuk pemain Inggris, tidak mudah untuk pindah ke luar negeri,” kata Toshack seperti dikutip dari detik.com.

“Sangat penting bagi Aaron untuk tidak mengulang kesalahan yang sama dengan Bale di Madrid. Dia harus segera mempelajari bahasa lokal. Itu salah satu alasan sebaiknya dia bergabung dengan Juve di musim panas dan bukan di bulan Januari,” dia menambahkan. (Red)