Beranda Hukum Pimpinan Ponpes di Lebak Cabuli Santriwatinya

Pimpinan Ponpes di Lebak Cabuli Santriwatinya

Ilustrasi - foto istimewa google.com

LEBAK – S (18), santriwati salah satu pondok pesantren di Kecamatan Leuwidamar, Lebak, korban dugaan pencabulan oleh oknum pimpinan salah satu Ponpes yang mendatangi Mapolres Lebak, Rabu (2/1/2019).

Kedatangan korban ke Mapolres setempat, didampingi keluarga dan kuasa hukumnya dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Kabupaten Lebak guna membuat laporan polisi (LP) secara resmi kepada penyidik Unit IV (PPA) atas dugaan pencabulan yang dilakukan oknum berinisial A.

Kejadian tersebut dialami S sejak 2017 dan menemui puncaknya pada 2018. A melakukan perbuatan layaknya suami istri dengan santriwatinya itu.

Adi Abdilah, salah seorang pendamping keluarga korban mengatakan, Mapolres belum mau menerima laporan pihak korban. Pelapor menunggu hasil gelar perkara internal polisi.

“Kita enggak bisa menunggu, harusnya kan paralel dan enggak seperti itu. Gelar perkara internal dilakukan, laporan juga ya harus diterima, harusnya kan begitu,” ujar Adi Abdilah salah seorang pendamping keluarga korban di Mapolres Lebak.

Menurutnya, kasus dugaan pencabulan tersebut sudah diketahui Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). “Juga sudah komunikasi ke pihak Polres,” tutur Adi Abdilah.

Dimas Maulana, Kuasa Hukum korban mengatakan, pihaknya mengaku akan menunggu kabar atau informasi lebih lanjut dari pihak penyidik Polres. Sebab kata Dimas, penyidik sudah berjanji akan mengabari kuasa hukum korban, jika sudah melakukan gelar perkara di internal kepolisian.

“Kita akan tunggu kabarnya sampai sore inilah, mudah-mudahan sore ini ada kabar maksimal sampai besok pagi. Karena tadi penyidik sudah janji akan mengabari kami, hari ini mereka akan melakukan gelar perkara di internalnya dahulu,” kata Dimas.

Terpisah, Iptu Yuke, Kanit IV PPA Polres Lebak saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya untuk dikonfirmasi, belum merespon. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini