Beranda Pemerintahan Pimpinan DPRD Pandeglang Dikukuhkan, Irna Minta Pengesahan Anggaran Dikebut

Pimpinan DPRD Pandeglang Dikukuhkan, Irna Minta Pengesahan Anggaran Dikebut

Bupati Pandeglang Irna Narulita - foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang definitif dikukuhkan oleh ketua Pengadilan Negeri Pandeglang.

Hal ini terungkap pada rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Pandeglang masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Pandeglang.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Banten 170.05/KEP.271-HUK/2019 tentang peresmian pimpinan DPRD Kabupaten Pandeglang masa bakti 2019-2024. Ketua DPRD Definitif yaitu TB Udi Juhdi dari partai Gerindra, Wakil Ketua I H Gunawan (Partai Golkar), Wakil Ketua II TB Asep Rafiudin (PKS), dan Wakil Ketua III Fuhaira Amina (Demokrat).

Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang hadir pada kesempatan tetsebut mengatakan, dengan adanya pelantikan para pimpinan ini akan memaksimalkan jalannya roda pemerintahan di lingkup DPRD.

Selain itu, dikatakan Irna, hubungan kerjasama yang sifatnya kemitraan yang telah terbangun dapat ditingkatkan.

“Memang perlu adanya kerjasama yang baik dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” kata Irna melalui siaran tertulis, Sabtu (21/9/2019).

Masih kata Irna, hal terpenting dan mendesak saat ini adalah pengesahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) prioritas Platfont Anggaran Sementara Perubahan (PPASP) untuk APBD perubahan tahun 2019, dan pengesahan KUA PPAS untuk tahun anggaran 2020.

“Mohon kiranya setelah ini yang harus kita selesaikan adalah pegesahaan anggaran baik untuk perubahan anggaran tahun 2019, maupun anggaran untuk tahun 2020,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ