Beranda Pemerintahan Pimpinan DPRD Desak Sekda Kota Serang Diganti

Pimpinan DPRD Desak Sekda Kota Serang Diganti

Sekda Kota Serang Urip Henus. (Ade/bantennews)

SERANG – Pimpinan DPRD Kota Serang memberikan catatan khusus terhadap Walikota dan wakil Walikota Serang untuk mengganti Tubagus Urip Henus dari kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi usai Rapat Paripurna penyampaian catatan dan rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Serang akhir tahun anggaran 2018, Senin (113/5/2019).

Budi mengatakan Sekda Kota Serang kurang koordinasi dengan para organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk kurang koordinasi dengan DPRD Kota Serang.

Menurutnya Urip yang dilantik Eks Walikota Serang, Tb Haerul Jaman kurang profesional dan kurang berkualitas.

“Sebelumnya pihak DPRD Kota Serang sudah mengeluhkan kinerja sekda kepada walikota yang dulu, namun alasan pertemanan keluhan tersebut tidak digubris. Untuk itu kami berharap kepada Walikota dan Wakil Walikota Serang yang baru untuk mengganti Sekda Kota Serang dengan sekda baru melalui lelang jabatan,” ucapnya.

Selain catatan khusus, paripurna tersebut juga menilai OPD-OPD di Pemkot Serang kurang koordinatif. Sehingga target pendapatan asli daerah (PAD) rendah.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang, Subadri menyatakan, akan menindaklanjuti aspirasi dari para wakil rakyat.

“Menanggapi banyaknya catatan dan rekomendasi LKPJ akhir tahun 2018, kami akan menindaklanjuti catatan dan rekomendasi dari DPRD Kota Serang  terhadap LKPJ akhir tahun anggaran 2018,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini