Beranda Politik Pimpin PKS Banten, Gembong : Ini Bukan Tugas Ringan

Pimpin PKS Banten, Gembong : Ini Bukan Tugas Ringan

Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi (tengah) bersama Ketua MPW, Sudarman dan Ketua DSW A'la Rotbi usai Muswil. (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten masa bhakti 2020-2025, Gembong R Sumedi mengaku menjadi orang nomor satu di PKS Banten bukan merupakan tugas yang ringan. Hal itu terungkap dalam konferensi pers usai Musyawarah Wilayah (Muswil) PKS di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Minggu (27/12/2020).

Diketahui, dalam Muswil yang digelar serentak di seluruh Indonesia secara daring (dalam jaringan), Presiden PKS, Akhmad Syaikhu meminta dua hal yang harus dilakukan oleh pengurus DPW PKS yang baru yakni meningkatkan jumlah kader dan meningkatkan jumlah kursi di DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

“Sebagai gambaran tadi Presiden PKS meminta pengurus yang baru dua hal saja. Pertama meningkatkan jumlah kader dan kedua meningkatkan jumlah kursi di DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Ini tugas yang tidak ringan yang diberikan kepada pengurus baru. Tapi dengan semangat kerja, target itu akan kita penuhi,” ujar Gembong kepada awak media.

Dikatakan Gembong, dalam kepengurusan DPW PKS yang lama, pihaknya juga telah memenuhi target dari DPP.

“Alhamdulillah kepengurusan yang lalu (kita) targetkan PKS punya wakil bukan hanya di legislatif tapi juga di eksekutif. Dan dari pilkada 2020 di empat daerah PKS menang di tiga daerah dan salah satu kader yaitu Ketua DPW PKS Banten yang lama Sanuji Pentamarta terpilih menjadi Wakil Walikota Cilegon,” kata mantan Sekretaris DPW PKS Banten masa bhakti 2015-2020 ini.

Pria yang kini duduk sebagai Ketua Komisi III DPRD Banten itu juga berharap, di dalam kepengurusan  yang baru, PKS Banten akan dapat menelurkan kader-kader terbaiknya untuk duduk di lembaga legislatif dan eksekutif.

“Kita berharap kepengurusan yang baru, telur yang sudah pecah ini akan menetaskan pemimpin baru di provinsi dan kabupaten/kota se Banten,” ujarnya.

Diketahui, untuk susunan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Banten masa bhakti 2020-2025 adalah Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) yakni Sudarman dan Sekretaris MPW yakni M Najib Hamas.

Untuk Ketua DPW dipimpin oleh Gembong R Sumedi, Sekretaris DPW, Ruhamaben, Bendahara DPW Budi Prajogo dan Bidang Pembinaan Kader (BPK) DPW A’la Rotbi. Untuk Dewan Syariah Wilayah (DSW) dipimpin oleh Imron dan Sekretaris, Tengku Iwan Jayansyah.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini