Beranda Bisnis Pimpin PHRI, Haji Joni Sebut Bakal Gandeng UMKM Cilegon

Pimpin PHRI, Haji Joni Sebut Bakal Gandeng UMKM Cilegon

Ketua BPD PHRI Banten, GS Ahsok Kumar didampingan Ketua BPC PHRI Cilegon, Haji Joni saat memberikan keterangan pers. (Gilang)

CILEGON – Musyawarah Kota (Muskot) ke V Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cilegon 2023 pada Rabu (1/11/2023) ini menetapkan Haji Joni sebagai ketua terpilih untuk periode 2023-2028.

Ketua BPD PHRI Banten, GS Ahsok Kumar dalam keterangan persnya mengatakan bahwa keterpilihan owner Hotel Gondang tersebut sudah sesuai dengan mekanisme AD/ART PHRI.

“Harapan kita, dari kolaborasi yang sudah dibangun (PHRI Cilegon) dengan Pemerintah Daerah dan DPRD akan mampu menjadi daya dukung dan melahirkan investasi yang lebih baik lagi,” ujar Ashok dalam keterangan persnya di The Royale Krakatau.

Mengacu pada perkembangan dan pesatnya pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cilegon, lanjut Ashok, hal itu menjadi angin segar bagi pelaku industri hotel, restoran dan pariwisata.

“Kita harus bangga, karena pariwisata itu tidak hilang dari pentahelix yang terdiri dari ABCG, Academician, Business, Community, Government dan Media yang menjadi corong untuk bisnis pariwisata,” imbuhnya.

Dalam Muskot yang mengusung tema “Berkolaborasi membangun perekonomian sektor industri pariwisata” itu, Haji Joni bersyukur telah diberikan kepercayaan untuk menakhodai BPC PHRI Cilegon pada lima tahun ke depan.

“Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang lebih baik dari sebelumnya, mampu berkolaborasi dengan UMKM, industri dan pemerintah. Apalagi PHRI juga akan membangun Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pemerintah daerah terkait dengan UMKM. Meskipun selama ini belum ada pembinaan yang khusus, tapi kalau ada event kita selalu mengajak UMKM,” katanya.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini