Beranda Peristiwa Pimpin IMI Cilegon, Rizki Bakal Gairahkan Event Otomotif

Pimpin IMI Cilegon, Rizki Bakal Gairahkan Event Otomotif

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Banten Tubagus Roy Fachroji Basuni menunjuk Rizki Khairul Ikhwan sebagai Ketua Korwil IMI Cilegon

CILEGON – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Banten Tubagus Roy Fachroji Basuni menunjuk Rizki Khairul Ikhwan sebagai Ketua Korwil IMI Cilegon mengganti Tb Tusabih, yang kini diangkat menjadi Ketua Harian IMI Banten.

Tusabih pun secara resmi menyerahkan tampuk kepemimpinan IMI Korwil Cilegon kepada Rizki Khairul Ikhwan, dengan disaksikan oleh Ketua Umum dan Pengurus IMI Banten di rumah makan Tamanjaya Ujung Kulon, Sabtu (30/11/2019).

Ketua Umum IMI Provinsi Banten, Tubagus Roy mengatakan, dengan ditunjuknya Rizki sebagai Ketua Korwil IMI Cilegon ini diharapkan dapat menyegarkan kembali kepengurusan, serta lebih meningkatkan peran IMI sebagai induk organisasi olahraga bermotor baik mobil maupun motor, untuk sinergi dengan pemerintah dan instansi terkait lainnya dalam menghidupkan gairah otomotif di Kota Cilegon.

“Kami berharap saudara Rizki dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan destinasi wisata dan bakti sosial kepada masyarakat, juga bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mencegah balap liar dan menjadi pelopor keselamatan berkendara,” ujar Tubagus Roy.

Dia berharap kedepan IMI Cilegon dapat menggandeng seluruh komunitas otomotif di Kota Cilegon agar dapat melahirkan rider yang mampu tampil dalam ajang otomotif nasional.

“Semoga kedepan bisa sinergi dengan komunitas otomotif di Kota Cilegon, khususnya cabang olahraga bermotor. Kedepan saya berharap dari Cilegon lahir bibit-bibit baru yang dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara itu Ketua Korwil IMI Cilegon, Rizki Khairul Ichwan mengatakan, dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Ketua IMI Banten untuk memimpin Korwil IMI Cilegon, ia akan melakukan sinergi dan komunikasi baik dengan komunitas otomotif, pemerintah, maupun instansi terkait lainnya dalam menghidupkan gairah otomotif di Kota Cilegon.

“Tentunya kedepan akan memperbanyak event otomotif di Kota Cilegon, dan kita pasti akan selalu kolaborasi dengan komunitas otomotif, pemerintah dan instansi lainnya,” ujar Rizki.

Selain dengan menghidupkan event otomotif di Kota Cilegon, Rizki mengatakan akan berupaya untuk mewujudkan adanya lintasan otomotif yang dapat digunakan oleh komunitas, yang tentunya melalui dukungan dari Pemerintah Kota Cilegon.

“Untuk lebih mengembangkan prestasi otomotif di Kota Cilegon, kita harus dapat support dari pemerintah. Makanya nanti saya juga akan langsung berkordinasi dengan Dispora Kota Cilegon, supaya nanti di Sport Centre bisa dibangun juga untuk track otomotif supaya prestasi rider di Kota Cilegon meningkat,” pungkasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini