Beranda Uncategorized Pilpres 2019, Jokowi Tak Mampu Taklukkan Prabowo di Banten

Pilpres 2019, Jokowi Tak Mampu Taklukkan Prabowo di Banten

Jokowi-Prabowo - foto istimewa detik.com

TANGSEL – Lembaga survei Konsep Indonesia (Konsepindo) merilis hasil sementara perhitungan cepat (quick count) Pilpres 2019 di Provinsi Banten.

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, tampaknya tidak sanggup menaklukkan suara di basis Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno di Banten.

Berdasarkan data survei Konsepindo menunjukkan bahwa, pasangan Jokowi-Ma’ruf kalah dari pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mencapai angka 20 persen.

Data itu diperbarui sekitar pukul 18:00 WIB, dengan suara masuk mencapai 62 persen dengan hasil Jokowil-Ma’ruf 39,44 persen dan Prabowo-Sandiaga Uno 60,56 persen.

“Hasil hitung cepat Konsep Indonesia dalam Pilpres 2019 di Banten menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin kalah dengan suara Prabowo-Sandiaga Uno. Angka itu mencapai selisih di kisaran 20 persen dari suara masuk 60 persen pada pukul 18:00 WIB, dan yang belum masuk dari Serang,” Jelas Direktur Eksekutif Konsepindo, Veri Muhlis Arifuzzaman di Hotel Grand Zuri, BSD City, Rabu (17/4/2019) petang.

Meski begitu, Veri tak memungkiri kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno juga terjadi di Tangerang Selatan. Kemenangan itu didominasi dari suara Partai Gerindra yang telah menjadikan wilayah Banten sebagai basis mereka. (Tra/Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini