Beranda Pemerintahan Pilkades Serentak di Lebak, Lebak: Siapapun yang Jadi Kades Harus Bisa Membangun...

Pilkades Serentak di Lebak, Lebak: Siapapun yang Jadi Kades Harus Bisa Membangun Desa

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya

LEBAK- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melakukan monitoring Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 yang berlokasi di Kampung Umbulan, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (13/11/2022).

Iti Octavia Jayabaya mengatakan kondisi dibeberapa TPS semuanya aman dan kondusif. “Alhamdulillah semua desa yang menjalankan Pilkades berjalan lancar, semoga saja aman dan kondusif tanpa ada masalah apapun sampai penghitungan selesai,” kata Iti saat ditemui di TPS 01.

Ia menjelaskan, kepada semua calon kepala desa untuk siap menang dan siap kalah. “Untuk calon yang menang harus bisa menahan diri atas kemenangannya, jangan terlalu berlebihan, dan untuk yang kalah atau belum berhasil agar bisa legowo atas kekalahannya,” ujar Iti.

Ia mengimbau untuk para pendukung masing-masing calon kepala desa untuk tidak saling ejek sesama para pendukung lainnya. “Agar tidak ada bentrokan antara pendukung yang menang maupun yang kalah,” ujarnya.

Iti menambahkan, ini adalah pesta demokrasi, jadi siapapun yang menjadi kepala desa haruslah bisa merangkul semuanya. “Siapapun Kepala Desa nya, marilah bersama-sama untuk membangun desa yang lebih baik,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini