Beranda Kesehatan Pilkades Serentak 2021, Warga Desa Pemilihan di Cikande Divaksinasi Covid-19

Pilkades Serentak 2021, Warga Desa Pemilihan di Cikande Divaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Cikande - foto istimewa

SERANG – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19, Polsek Cikande, Polres Serang memfokuskan vaksinasi di desa-desa yang sedang menyelenggarakan Pilkades serentak 2021.

Kapolsek Cikande, Kompol Salahuddin menuturkan pihaknya melaksanakan percepatan vaksinasi di desa yang sedang melaksanakan Pilkades serentak 2021. Hal itu guna mencegah terjadinya cluster baru penyebaran Covid-19.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi di dua desa, dengan total 1.000 dosis, untuk Desa Nagara Kecamatan Kibin 500 orang dan Desa Nambo Udik, Kecamatan Cikande 500,” kata Kompol Salahuddin melansir Tribrata News Polda Banten, Minggu (3/10/2021).

Kapolsek menyebutkan bahwa sebelumnya desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades juga sudah diberikan vaksinasi, seperti Desa Barengkok, Desa Nambo Ilir, Desa Bakung dan Desa Cikande.

“Ini guna meningkatkan kekebalan tubuh secara kelompok (herd immunity),” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Kapolsek, pihaknya meminta agar masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin agar tetep menerapkan prokes kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu dengan 5 M.

“Semoga dengan sudah divaksinnya warga masyarakat juga mau mengikuti kesadaran dengan tetap menjaga kesehatan dan menerapkan prokes,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini