Beranda Pemerintahan Pilkades Pandeglang, Bupati Imbau Para Calon Kades Tanamkan Sikap Legawa

Pilkades Pandeglang, Bupati Imbau Para Calon Kades Tanamkan Sikap Legawa

Bupati Pandeglang, Irna Narulita meninjau lokasi TPS Pilkades - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandeglang memantau langsung pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak di 17 desa dari 15 kecamatan.

Bupati dan rombongan pertama kali memantau pencoblosan di Desa Citalahab, Kecamatan Banjar. Usai dari Kecamatan Banjar, bupati langsung bertolak ke lokasi pemungutan suara di Desa Cikadueun, Kecamatan Cipeucang.

Kata Irna, dari dua desa yang ia pantau pelaksanaan Pilkades berlangsung secara demokrasi, tertib dan kondusif. Ia juga mengingatkan pada semua calon kepala desa yang bertanding untuk tetap menjaga kondusifitas dan dapat menerima apapun hasilnya.

“Setelah saya melakukan pemantauan ke beberapa lokasi tempat pelaksanaan Pilkades, alhamdulillah hasilnya berjalan aman. Apapun hasilnya yang namanya kompetisi pasti ada menang dan kalah, yang paling terpenting satu tujuan yaitu bersama-sama membangun desa,” jelasnya.

Irna berharap bagi calon kepala desa yang menang dalam kompetisi Pilkades ini harus bisa merangkul semuanya demi membangun desa.

“Semoga Pilkades ini dapat melahirkan para pemimpin desa yang jujur dan bijaksana sehingga bisa membawa kemajuan desa ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan pelaksanaan Pilkades yang digelar 17 desa di 15 Kecamatan berjalan aman terkendali.

Ia menambahkan pihaknya terus berupaya untuk menjaga proses demokrasi ini berjalan aman dan tertib dengan mengoptimalkan sinergitas TNI-Polri, dan stakeholder yang ada.

“Oleh karena itu saya berharap semua pihak turut menjaga ketertiban dan keamanan agar proses Pilkades ini berjalan baik,” tambahnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini