Beranda Politik Pilkades Lebak Berlangsung di Tengah Pandemi Covid-19

Pilkades Lebak Berlangsung di Tengah Pandemi Covid-19

Bupati Lebak saat meninjau Lokasi Pilkades serentak (Foto Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK -Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lebak, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak-Banten, sudah berjalan.

Kegiatan di TPS tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna meminimalisir terjadinya penyebaran dan klaster baru Covid-19, Minggu (24/10/2021).

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, saat meninjau lokasi TPS mengatakan bahwa keadaan lokasi saat berjalan dengan lancar, selain meninjau di Desa Kaduagung Timur. Bupati juga meninju TPS di Desa Jatimulya dan Desa Aweh.

“Alhamdulillah selama yang di pantau saat ini dalam kondisi aman terkendali, dan masyarakat antusias dalam melakukan pemungutan suara. Kita berdoa bersama-sama aman lancar, terkendali dan sampai selesai,” kata Bupati.

Bupati juga menambahkan sejauh ini kondisi masih aman dan untuk yang rawan juga sudah disiapkan pasukan pengamanan.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Budi Santoso, mengatakan untuk pelaksanaan Pilkades persiapannya dari pengamanan dan persiapan sudah berjalan dengan lancar.

“Persiapan kita sudah matang, pergeseran pengamanan pasukan sudah kita siapkan. BKO dari Polda Banten dan Pasukan dari Polres Lebak sudah berangkat lebih dulu. Dan kemudahan secara umum laporan dari Dinas DPMD persiapan sudah berjalan.

Budi menuturkan bahwa untuk setiap TPS yang menyelenggarakan Pilkades daya tampung maksimal sudah ditentukan dengan aturan yang ada sehingga tidak memicu terjadinya kerumuman.

“Karena di tiap TPS maksimal menampung 500 orang. Saya yakin ini akan berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan kerumuman,” tuturnya. (Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini