Beranda Uncategorized Pilkada Tangsel 2020 Telan Anggaran Rp7,3 Miliar

Pilkada Tangsel 2020 Telan Anggaran Rp7,3 Miliar

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

TANGSEL – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan digelar pada 2020 mendatang. Di Provinsi Banten ada empat Kabupaten/Kota yang bakal menggelar pesta demokrasi lima tahunan itu, yaitu Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang.

Sementara, di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hajat demokrasi tingkat daerah itu menelan anggaran cukup besar yakni sebesar Rp7,3 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel, Warman Syanuddin mengungkapkan, dana tersebut ditujukan kepada dua lembaga penyelenggara Pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel sebesar Rp6,1 miliar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel Rp1,2 miliar.

“Kucuran dana hibah dari pos kelompok belanja tidak langsung pada akun belanja tidak terduga diberikan secara gelondongan dan disampaikan sekaligus kepada rekening KPU dan Bawaslu Kota Tangsel,” jelas Warman saat dikonfirmasi, Jumat (23/8/2019).

“Penggunaannya sesuai rincian kegiatan masing-masing tahapannya,” imbuhnya.

Menurutnya, pada September 2019 akan dilaksanakan penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), dan Oktober diupayakan bisa ditranfser ke rekekening tersebut. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini