Beranda Pilkada Serentak 2020 Pilkada Tangsel 2020, PKS Akan Berkoalisi dengan Berkarya

Pilkada Tangsel 2020, PKS Akan Berkoalisi dengan Berkarya

104
0
Ilustrasi - foto istimewa rilitas.com

TANGSEL – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangerang Selatan (Tangsel) berencana membangun koalisi dengan Partai Berkarya pada perhelatan Pilkada Tangsel 2020.

Hal itu dikatakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Tangsel Agus Winarjo. Menurut dia, koalisi tersebut mengikuti arahan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.

“Obrolan sih belum, tapi sudah ada rencana untuk ketemu dengan Partai Berkarya. Meskipun Berkarya tidak memperoleh kursi di parlemen tapi koalisi itu karena ngikutin arahan pusat,” ujar Agus melalui telepon selulernya, Kamis (21/11/2019).

Meskipun Partai Berkarya di Tangsel tidak memperoleh kursi di parlemen, namun, kata Agus, Partai besutan Tomy Soeharto tersebut memperoleh suara pada Pemilu 2019.

“Kan Mereka ada juga suaranya walaupun gak jadi kursi,” katanya.

Meski begitu, Agus menuturkan, Ketiadaan Fraksi Partai Berkarya di DPRD Tangsel, menjadi alasan PKS belum membicarakan soal koalisi secara langsung.

“Di Banten daerah yang sudah positif berkoalisi dengan Berkarya adalah Serang sama Cilegon. Disini karena tidak ada Wakil Partai Berkarya di dewan, jadi belum ketemu. Paling nanti pertemuannya antar ketua partainya saja,” paparnya.

“Secepatnya kita agendakan pertemuannya, soalnya kita nyari koalisi yang bisa ngusung dulu,” tambahnya.

Seperti diketahui, saat pertemuan antara Presiden PKS Sohibul Iman dengan Ketua umum Partai Berkarya Tommy Soeharto di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (19/11/2019) lalu, kedua partai telah menandatangani nota kesepahaman untuk berkolaborasi pada Pilkada 2020.

(Ihy/Red)