Beranda Pilkada Serentak 2020 Pilkada Serentak 2020, PDIP Banten Merasa Tertantang Menang

Pilkada Serentak 2020, PDIP Banten Merasa Tertantang Menang

297
0
Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi menyatakan Pilkada serentak 2020 cukup menantang. Butuh kolaborasi seluruh elemen masyarakat termasuk partai politik untuk menyukseskannya.

“Setiap daerah kan berbeda. (Agar sukses) kita harus bersama partai lain yang juga punya pemahaman sama demi kepentingan rakyat untuk berjuang,” ujarnya, Minggu (8/9/2019).

Khusus Provinsi Banten, kata Ade, ada empat kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020. Di antaranya Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Cilegon.

Pada Pilkada 2015, Ade menyebut hasil pertarungan pilkada di empat kabupaten dan kota itu tidak terlalu menggembirakan untuk partai. Ia mengingatkan harus ada usaha ekstra keras untuk mencapai hasil yang maksimal.

“Ini tantangan buat kita (PDIP) untuk bisa membuat kemajuan. Kita sedang bicarakan strateginya,” katanya dikutip dari medcom.id.

Pihaknya akan menyiapkan kader partai dan skema koalisi terbaik untuk mencapai kemenangan. Semua kader pun akan dimantapkan untuk persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020.

Sementara itu Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wurianto mengatakan pihaknya memberikan pembekalan kepada kader yang saat ini duduk sebagai anggota legislatif. Para kader diimbau lebih paham tugas-tugasnya selama menjadi wakil rakyat.

“Pemantapan akal sehat bagi kader PDI Perjuangan yang duduk di kursi DPRD. Sehingga, mampu menjalankan fungsinya dengan baik, dalam hal legislasi, pengawasan maupun anggaran,” jelas Bambang.

Bambang juga berharap seluruh legislator PDIP mengedepankan kepentingan rakyat dan tidak melanggar hukum.

“Supaya bekerja sesuai hukum dan aturan yang ada. Kalau melanggar, sudah pasti akan ada sanksi, sesuai hukum dan aturan partai,” katanya.

(Red)