Beranda Politik Pilkada Kabupaten Serang Sepi Calon

Pilkada Kabupaten Serang Sepi Calon

Ilustrasi pilkada. (IST)

SERANG – Kontestasi politik Pilkada Kabupaten Serang hingga kini belum juga menghangat. Jika di daerah lain banyak tokoh yang bakal maju dalam pilkada, di Kabupaten malah tampak adem ayem. Baru nama mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang disebut-sebut bakal maju pada Pilkada Kabupaten Serang. Andika dipastikan bakal diusung Partai Golkar. Sementara partai lain belum memunculkan nama bakal calon yang bakal bertarung di pilkada yang akan dilangsungkan 27 November mendatang ini. Pada pileg 2024,  Golkar Kabupaten Serang meraih 11 kursi sehingga partai ini berpeluang mengusung sendiri calon di pilkada. Partai berlambang pohon beringin ini sudah sejak lama mensosialisasikan Andika Hazrumy sebagai bakal calon Bupati Serang, baik dalam pertemuan dengan kader dan simpatisan partai maupun melalui media kampanye luar ruang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Agus Wahyudiono menyatakan hingga kini partainya belum memastikan nama tokoh yang bakal maju di Pilkada Kabupaten Serang.  Hingga kini PKS masih melakukan konsolidasi dengan partai lain.

“Belum ada (calon-red), lagi komunikasi dengan eksternal dan lintas partai,” ujarnya, kepada BantenNews.co.id, Selasa (16/4/2024).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Madsuri juga menyatakan bahwa partainya belum menentukan nama bakal calon. Saat ini internal pengurus partai sedang mempersiapkan agenda penjaringan bakal calon kepala daerah. “Kita mau rapat pengurus dulu untuk persiapan penjaringan. Nanti kita informasikan lebih lanjut,” ujarnya.

Azwar Anas, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten juga menyatakan bahwa partainya belum memutuskan nama yang bakal diusung maju di Pilkada Kabupaten Serang. Dikatakan, sesuai instruksi, partainya akan segera melakukan penjaringan bakal calon. “Minggu ini kita akan lakukan penjaringan. Masih ada waktu sekitar dua bulan untuk pendaftaran bakal calon,” ujarnya. (Ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini