Beranda Politik Pilkada Kabupaten Serang Dimulai, KPU Buka Pendaftaran Calon Independen

Pilkada Kabupaten Serang Dimulai, KPU Buka Pendaftaran Calon Independen

KPU Kabupaten Serang melauncing pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang 2020 di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (4/12/2019).

 

SERANG – KPU Kabupaten Serang mengimbau masyarakat Kabupaten Serang untuk menjaga kondusifitas proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang 2020. Hal itu terungkap saat KPU Kabupaten Serang melauncing pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang 2020 di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (4/12/2019).

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-bersama menyukseskan agenda akbar lima tahunan tersebut. Menurutnya pelaksanaan launching merupakan tahap pertama sebagai tanda pembukaan pendaftaran peserta pemilu Bupati dan Wakil Bupati Serang.

“Hari ini kami melaksanakan launcing pemilihan bupati dan wakil bupati Serang 2020. Ini kita mengenalkan maskot dan jingle pilkada Kabupaten Serang 2020. Tahapan selanjutnya kita sudah mulai sosialisasi sampai dengan 20 September 2020,” ujarnya.

Ia menjelaskan mulai saat ini pihaknya membuka pendaftaran untuk jalur perseorangan. Kemudian di bulan Juni 2020 mendatang pendaftaran untuk calon dari jalur parpol. Kemudian mulai Januari rekruitmen PPK dan Februari untuk PPS. “Peserta pemilu yang diusung parpol minimal calon dapat dukungan 10 kursi. Kalau untuk perseorangan minimal harus didukung 70.752 KTP, ” ujarnya.

Dikatakan Nasir, pihaknya berharap partisipasi masyarakat mencapai 80 persen dalam pilkada Kabupaten Serang. Ia mengajak semua pemangku kebijakan bekerja keras menyosialisasikan Pilkada Kabupaten Serang. Kemudian ia juga berharap pada para ASN dan penyeleggara pemilu untuk bersikap netral dan independen.

“Kita penyelenggara, kami harus menjga independensi dan netralitas. InsyaAllah kita akan jaga para penyelenggara untuk netral,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten Serang AKBP Indra Gunawan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang 2020. Pihaknya siap berkoordinasi dengan Polres Kota Serang dan Polres Cilegon untuk menciptakan pemilihan bupati dan wakil bupati Serang 2020 agar berjalan aman dan damai.

“Yang jadi perhatian utama itu dalam pilkada adalah tahapannya. Jadi dari mulai tahapan sampai dengan kampanye dan pencoblosan. Intinya kita terus berkoordinasi dengan semua stake holder, menjaga agar proses pemilu kepala daerah ini dapat berjalan aman dan damai. Dan menjaga nilai-nilai kebersamaan.Memilih pemimpin itu perlu tapi yang diutamakan dan kita perhatiakan adalah menjaga kedamaian,” ujarnya. (Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ