Beranda Pilkada Serentak 2020 Pilkada di Masa Pandemi, Masyarakat Diharapkan Tetap Berperan Aktif

Pilkada di Masa Pandemi, Masyarakat Diharapkan Tetap Berperan Aktif

Ilustrasi - foto istimewa rilitas.com

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin meminta seluruh stakeholder dan masyarakat ikut berperan aktif untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 nanti.

Pemilu merupakan pesta demokrasi, sebagai perwujudan partisipasi masyarakat dan pemenuhan hak konstitusional.

Hal tersebut disampaikan Pery Hasanudin saat membuka acara Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kecamatan Menes. Lebih lanjut, Ia mengatakan Pemerintah daerah telah melakukan berbagai langkah guna menyukseskan penyelenggaraan Pilkada.





“Mulai dari sosialisasi, pencairan dana hibah dan lain sebagainya, dengan harapan pelaksanaan Pilkada nanti berjalan aman, damai dan sejuk,” kata Pery melalui siaran tertulis, Rabu (9/9/2020).

Ia menambahkan meskipun pelaksanaan Pilkada serentak ini dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, namun ia berharap partisipasi masyarakat dalam Pilkada tahun ini meningkat.

“Oleh karena itu saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah memiliki hak suara agar mempergunakan suaranya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 9 Desember mendatang,” ucapnya.

“Jangan mudah terprovokasi isu hoax yang bisa memecah belah, susksesnya Pilkada adalah suksesnya hajat masyarakat Pandeglang, maka dari itu optimalisasi pemilih, pengawasan, proporsionalitas dan netralitas harus dijaga guna wujudkan pilkada aman dan berkualitas”.

(Red)