Beranda Pilkada Serentak 2020 Pilkada 2020, Golkar Banten Prioritaskan Kader Internal

Pilkada 2020, Golkar Banten Prioritaskan Kader Internal

60
0
Ilustrasi - foto istimewa google.com

SERANG – DPD Partai Golkar siap menghadapi pemilihan kepada daerah di Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Tangerang Selatan pada 2020. Partai berlambang pohon beringin ini akan prioritaskan kader internal.

“Partai Golkar siap menghadapi empat pilkada yang akan digelar empat daerah di Banten tahun depan,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum di Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (30/11/2019).

Menurut Ulum, Partai Golkar akan memprioritaskan dan mengusung kader internal untuk maju di empat pilkada di Banten tahun depan. Walaupun tetap tidak menutup pintu bagi kader eksternal figur tersebut secara popularitas dan elektabilitas bisa memenangkan pertarungan Pilkada 2020.

Calon yang akan diusung Partai Golkar, kata dia, akan diusulkan DPD Partai Golkar kabupaten/kota melalui rapat pleno diperluas atau Rapimdasus. Hasilnya kemudian diteruskan ke DPD Partai Golkar Banten dan DPP Partai Golkar untuk ditetapkan menjadi bakal calon.

Saat ini, sudah ada dua daerah yang menggelar rapat pleno diperluas dalam bentuk Rapimdasus dan sudah mengusulkan calon kepala daerah. Yakni DPD Partai Golkar Kabupaten Serang yang mengusung Ratu Tatu Chasanah menjadi calon bupati yang saat ini menjadi Bupati Serang, dan DPD Partai Golkar Kota Cilegon mengusung Ati Marliati menjadi calon walikota yang saat ini menjadi Wakil Walikota Cilegon.

Sementara, DPD Partai Golkar Kota Tangsel dan Kabupaten Pandeglang belum menggelar rapat pleno diperluas atau Rapimdasus.

“Untuk Pandeglang dan Tangsel, semoga segera ditetapkan. Namun estafet kepemimpinan dan calon yang diusung, tidak lari dari kader Partai Golkar,” tutup Ulum seperti dilansir merdeka.com.

(Red)