Beranda Pilkada Serentak 2020 Pilkada 2020, Bapilu Partai Demokrat Banten Roadshow ke Tangsel

Pilkada 2020, Bapilu Partai Demokrat Banten Roadshow ke Tangsel

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Provinsi Banten melakukan Roadshow

TANGSEL – Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Provinsi Banten melakukan Roadshow ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam rangka mempersiapkan Pilkada 2020 mendatang.

Kepada wartawan, Ketua Bapilu Partai Demokrat Banten, Azwar Annas mengatakan, dirinya akan mengevaluasi di setiap daerah yang mengikuti Pilkada di Banten.

“Jadi nanti kita evaluasi di setiap daerah, seberapa banyak yang sudah daftar, dan antusiasnya seperti apa,” ujar Annas di kantor DPC Demokrat Tangsel, Selasa (17/12/2019).

“Alhamdulillah di beberapa daerah sudah cukup banyak yang mendaftar. Di Tangsel saja sudah 15 yang mendaftar, di Pandeglang 10, Cilegon 8, Kabupaten Serang 15 orang. Roadshow kita yang terakhir ini karena memang Tangsel memang awalnya ada seremonial, jadi agak telat,” tambahnya.

Menurut Annas, saat ini partai Demokrat hanya mengantongi 50 persen kursi parlemen di seluruh daerah di Banten. Oleh karenanya, kata dia, Demokrat belum bisa mengusung calon.

“Di tiga Kabupaten Kota kita rata-rata tidak bisa ngusung langsung ya, cuma kita memang butuh 50 persen lagi. Di Cilegon cuma 2 kursi, Pandeglang 6, Serang 5 kursi, Tangsel 5 kursi. Jadi sisanya kita nyari lagi, ya kemungkinan kita juga akan berkoalisi dengan partai lain,” jelasnya.

Lanjut dia, di tingkat Provinsi Banten untuk koalisi sudah terjalin komunikasi. Namun untuk di tingkat Kabupaten/Kota diserahkan ke daerah untuk membangun komunikasi politik.

“Jadi memang teman-teman DPC melakukan penjaringan di tingkat kab/kota. Mereka menjaring secara keadministrasian semua kandidat seperti apa, nanti juga ada branding dan survei setelah itu nanti diserahkan kepada DPD, nah nanti di DPD pleno untuk test dan propertes, baru nanti kita serahkan ke DPP mungkin di bulan Maret atau April lah,” tandasnya.

(Ihy/Red)