Beranda Sosok Pilih Resign dari Perusahaan Besar, Ita Rasilia Kini Sukses Berbisnis Makeup Artist

Pilih Resign dari Perusahaan Besar, Ita Rasilia Kini Sukses Berbisnis Makeup Artist

Ita Rasilia sedang merias kliennnya

SERANG – Kebutuhan untuk selalu tampil cantik membuat pekerjaan sebagai Makeup Artist (MUA) kian popular dan menjadi primadona di ranah bisnis jasa. Hal ini lantaran merias wajah membutuhkan keterampilan khusus yang tidak dimiliki semua orang.

Ita Rasilia, misalnya. Perempuan berusia 26 tahun asal Serang ini secara otodidak belajar dan menekuni seni tata rias. Berawal dari hobi merias wajah sendiri dan posting hasil rias di media sosial pribadinya, Ita mendapat tanggapan positif dari pengikut dan orang terdekatnya.

“Berawal dari ada yang minta di make up in, padahal waktu itu belum buka jasa. Terus saya coba, dan ternyata dapat tanggapan yang bagus. Itu yang bikin saya makin percaya diri buat jadi MUA,” ungkap Ita, Senin (28/7/2020).

Mengusung brand Rasilia Brushes, ia mantap menekuni bisnis tata rias ini sejak tahun 2018. Ita bercerita, lantaran mengejar passion yang dimilikinya ini, ia memilih resign dari salah satu perusahaan operator telekomunikasi dimana kala itu Ita berkarier sebagai pegawai customer service.

“Sempat diwanti-wanti sama orangtua, karena mikirnya cari kerja kan susah takutnya saya jadi gak mandiri. Tapi semakin kesini karena liat progress yang bagus dari bisnis yang saya jalani, alhamdulillah jadi support,” kata Ita.

Ita mengaku melihat peluang besar dari bisnis yang dijalaninya ini. Tak hanya pernikahan dan wisuda, acara khusus lainnya pun butuh penampilan prima.

Terlebih kini, dikatakan Ita, banyak pula yang menginginkan paket lengkap dengan baju dan aksesoris lainnya yang turut ditangkap Ita sebagai peluang.

“Sebenarnya peluangnya banyak banget, bisa berhubungan kemana-mana terlebih kalau ngeliat permintaan klien. Dari peluang itu, makanya sekarang saya juga udah mulai buka (bisnis) sewa gaun,” ujarnya.

Meski semakin berkembang, diakui ibu satu anak ini, ia masih nyaman untuk melakoni semuanya sendiri. Mulai dari merias, membawa dan menata perlengkapan, menjahit gaun, hingga mengatur wardrobe.

“Ada kesenangan tersendiri ya, karena sesuai passion tadi. Jadi saya juga walaupun sendirian istilahnya, tetap ngerasa nyaman dan menurut saya gak menguras banyak hal,” unkapnya.

Bergerak dalam ranah bisnis jasa, Ita sangat menekankan kualitas dan pelayanan yang baik bagi para pelanggannya. Dalam sekali merias, Ita biasanya menghabiskan waktu 30 menit -2 jam tergantung tingkat detail makeup yang diinginkan pelanggannya.
Ciri yang menjadi kekhasan dari teknik makeup-nya adalah riasan semi bold.
Meski begitu, diakui Ita, para pelanggannya kebanyakan lebih menyukai riasan wajah yang natural.

“Kebanyakan klien saya emang mintanya natural. Walaupun gitu, saya tetap arahin dan cocokin sama mukanya gimana supaya hasilnya gak benar-benar keliatan polos,” tutur Ita.

Berbagai perjalanan langkah demi langkah tersebut kini berbuah manis. Kariernya sebagai pebisnis ini sangat memuaskan dirinya yang sedari awal rela keluar dari zona nyaman demi mengejar mimpinya.

Ita bersyukur bisa menekuni pekerjaan berdasarkan apa yang ia sukai dan berhasil membangun relasi dengan orang-orang hebat. Ia juga berhasil membuktikan ke orang tuanya bahwa sukses tidak harus selalu diraih dengan pekerjaan kantoran.

Pengorbanannya resign dari pekerjaan tetap sebelumnya tidak sia-sia. Citra Rasilia Brushes miliknya kini bisa mendapat tempat dan dipercaya masyarakat Banten, khususnya Serang dan Cilegon.

(Afifah/Mg/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini