Beranda Bisnis Pilih Mengundurkan Diri dari Industri Kimia Besar di Cilegon, Amrizal Sukses Buka...

Pilih Mengundurkan Diri dari Industri Kimia Besar di Cilegon, Amrizal Sukses Buka Usaha Souvenir

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta menerima Souvernir buatan Amrizal - foto istimewa

CILEGON – Amrizal sukses menggeluti usahanya kerajinan souvenir. Padahal sebelumya pria ramah itu merupakan karyawan perusahaan kimia besar di Cilegon. Namun demi menggeluti usahnya, Amrizal memilih mengundurkan diri meski gaji yang diterimanya jelas tak sedikit.

Sat ini lokasi usahanya berada di Komplek Taman Cilegon Indah, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon dengan nama CRAFTRIDI.

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta juga berkunjung ke lokasi CRAFTRIDI. Sanuji mengaku mengapresiasi karya kerajinan Amrizal yang begitu bagus.

“Pada agenda kunjungan UMK bersama Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon, saya mendatangi sebuah tempat usaha kerajinan milik pak Amrizal. Beliau punya usaha yang diberi nama CRAFTRIDI, sebuah usaha yang bergerak di bidang kerajinan digital 3 Dimensi. Banyak karya kerajinan yang sudah dibuat, seperti landmark berbagai daerah, di antaranya landmark Kota Cilegon, Provinsi Banten, dan Kota Padang dengan jam gadangnya,” ujar Sanuji melalui keterangan tertulis yang dikutip dari media sosial resminya, Sabtu (17/4/2021).

Menurut Sanuji, hasil karya Amrizal begitu detail dan mirip dengan aslinya. Sehingga cocok untuk dijadikan souvernir serta hiasan di rumah ataupun kantor.

“Pak Amrizal saat ini berusia 55 tahun. Entah apa yang melatari Pak Amrizal berhenti bekerja di Asahimas Chemical yang sudah 28 tahun lamanya. Pada 2017 lalu dirinya memilih resign dari tempat kerjanya tersebut dan memilih untuk berwirausaha seperti sekarang ini,” katanya.

Saat ini Amrizal sudah memiliki karyawan tetap sebanyak 4 orang. Katanya kalau ada orderan banyak tak jarang dirinya merekrut personel tambahan untuk membantunya yang diambil dari warga sekitar, jumlahnya bisa 5 sampai 10 orang.

“Alhamdulillah sedikit banyaknya bisa membuat warga sekitar mendampatkan penghasilan tambahan. Kita do’aka usahanya pak Amrizal semakin besar dan berkembang, sehingga bisa semakin banyak lagi merekrut pegawai, ikut membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran. Aamiin,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini