Beranda Uncategorized Pileg 2019, PKS Bidik Delapan Kursi DPRD Kota Cilegon

Pileg 2019, PKS Bidik Delapan Kursi DPRD Kota Cilegon

CILEGON – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon menargetkan sebanyak 8 kursi pada Pemilu 2019. Dimana saat ini PKS mendapatkan 4 kursi.

Sebagai informasi pada Pemilu 2019 mendatang jumlah kursi di DPRD Kota Cilegon bertambah menjadi 40 kursi dari sebelumnya sebanyak 35 kursi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Cilegon, Abdul Ghoffar mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan Calon Legislatif (Caleg) potensial di setiap daerah pemilihan (Dapil).

Dimana di Kota Cilegon terdapat empat dapil pada Pileg 2019 mendatang. “Keterwakilan perempuan kita juga di setiap dapil mencapai 40 persen,” ujar Ghoffar, Selasa (17/7/2018).

Dikatakan bahwa, jumlah target kursi sebanyak 8 tersebut cukup ideal bagi PKS. Kata dia, target delapan kursi tersebut juga cukup untuk menduduki pimpinan DPRD Kota Cilegon.

“Kalau kita dapat delapan kursi, otomatis kita dapat pimpinan DPRD Kota Cilegon,” terang Ghoffar.

Dia menyatakan kekuatan kursi PKS saat ini merupakan pada Caleg yang masih eksis di DPRD Kota Cilegon. Namun demikian dia juga memaksimalkan caleg lainnya.

“Setidaknya anggota dewan yang saat ini duduk di DPRD Kota Cilegon punya modal suara untuk kembali duduk di DPRD,” katanya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini