Beranda Pilkada Serentak 2020 Pilbup Tangerang Persiapannya Sudah 95 Persen

Pilbup Tangerang Persiapannya Sudah 95 Persen

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

TANGERANG – Plt Bupati Tangerang, Komarudin memastikan logistik pemilukada Kabupaten Tangerang berjalan sesuai harapan. Saat ini persiapan logistik Pilkada sudah mencapai 95 persen.

“Kami ingin pastikan semua ini (Pilbup) berjalan lancar tanpa kendala,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (15/6/2018).

Dirinya pun memastikan pelaksanaan Pilbup Tangerang pada 27 Juni besok bisa berjalan sesuai rencana dan tanpa adanya gangguan secara teknis dan non teknis.

“Makanya saya lakukan ini, kami ingin pesta demokrasi masyarakat kabupaten ini berjalan baik dan mulus. Dari pengecekan saya kemarin, persiapan logistik Pilkada sudah 95 persen,” ujarnya dilansir merdeka.com.

Adapun 5 persen kekurangannya, adalah bagian yang kecil-kecil seperti distribusi ke masing-masing PPK dan PPS. Menurut Komarudin, setelah melakukan pengecekan tersebut, dirinya mengatakan kalau seluruh komponen penyelenggara pemilu, yakni KPUD kabupaten Tangerang telah bekerja dengan serius untuk sama-sama mensukseskan ini.

“Dari pihak penyelenggara mulai KPUD, PPK, PPS dan KPPS semua telah bekerja dengan baik. Begitu pun dengan rekan pengawas, dari Panwaslu, Panwascam, PPL & PTPS juga sudah ready,” jelasnya.

Dia berharap, pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang digelar satu kali dalam lima tahun itu bisa berjalan kondusif, demi kelancaran pembangunan dan peningkatan taraf hidup warga masyarakat kabupaten Tangerang.

“Saya yakin di tangan mereka Pilkada yang jurdil akan tercipta, harapannya para ASN bisa berlaku netral diajang ini. Sekaligus kami selaku pemerintah menginginkan transisi kepemimpinan di kabupaten Tangerang ini berjalan lancar,” tutup Komarudin. (Red)