Beranda Uncategorized Pilar Saga Ichsan : Pilkada Tangsel Ajang Adu Gagasan

Pilar Saga Ichsan : Pilkada Tangsel Ajang Adu Gagasan

Pilar Saga Ichsan di acara Mata Najwa. (Ist)

TANGSEL – Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengajak kepada seluruh pasangan calon yang ikut dalam kontestasi Pilkada Tangsel agar saling beradu gagasan dan berlomba dalam kebaikan. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi salah satu narasumber dalam acara Mata Najwa yang ditayangkan oleh salah satu televisi swasta, Rabu (30/9/2020).

Pilar mengatakan, ketiga pasangan calon yang ikut dalam kontestasi tersebut merupakan orang-orang yang memiliki hubungan baik dengan keluarganya. “Ibu Azizah merupakan putri dari Al-Mukarom Pak Kyai Ma’ruf Amin itu merupakan kerabat dekat dari orangtua saya,” katanya.

Selain Azizah, kata Pilar, Rahayu Saraswati adalah keponakan Prabowo Subianto yang disebut Pilar memiliki hubungan sangat baik dengan kakeknya. Dengan demikian menurutnya, pilkada Tangsel bukanlah perang dinasti melainkan ajang fastabiqul khoirot, ajang untuk mengabdi kepada masyarakat.

Saat ditanya oleh Najwa Shihab terkait kelebihan yang dimilikinya dibanding kandidat lain, Pilar menjawab, dirinya adalah arsitek. Latar belakang pendidikan sebagai arsitek dan tata kota merupakan modal yang sangat penting. Pilar punya banyak gagasan dan inovasi dalam hal penataan agar Kota Tangsel makin maju dan nyaman dihuni.

Selain itu, Pilar juga mengatakan bahwa atmosfer dunia politik bukan merupakan hal yang asing baginya, lantaran sedari kecil sudah sering melihat aktivitas politik, sosial budaya dan keagamaan di lingkungan keluarga besarnya. Itu semua memberinya inspirasi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Sejak kecil memiliki atmosfer dunia politik, jadi banyak sekali inspirasi dari keluarga besar saya yang membawa saya aktif di dunia politik, dan menjadi wakil walikota adalah sarananya mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini