Beranda Pendidikan PIKSI Input Serang Buka Beasiswa Bagi Pelajar Tidak Mampu

PIKSI Input Serang Buka Beasiswa Bagi Pelajar Tidak Mampu

Piksi dan Rumah Dunia tengah membahas kerjasama terkait beasiswa di acara festival buku di kampus Untirta

SERANG – Politeknik PIKSI Input Serang (PIS) yang berlokasi di Jalan Raya Cilegon- Serang Km 08 Kramatwatu Serang merupakan salah satu kampus swasta di Provinsi Banten. Program pendidikan yang ditawarkan oleh pihak PIKSI baik dengan cara memungut biaya uang kuliah per semester, pihak PIKSI juga memberikan program beasiswa kepada para siswa-siswi di Provinsi Banten.

“Banyak program beasiswa bagi siswa-siswi yang tidak mampu, baik yang berdomisili di kampung bahkan di kota,” kata Wakil direktur PIKSI Input Serang Ajat Sudrajat, Minggu (30/5/2021).

Selain itu PIKSI juga akan melakukan kerjsama program beasiswa dengan pihak Rumah Dunia yang menjadi salah satu peserta di acara Festival Hari Buku Nasional.

Ajat Sudrajat menyatakan kerjasama program beasiswa dengan Rumah Dunia ini dijembatani oleh Relawan Pendidikan Taufik Akbar, warga Banten, yang saat ini sedang menempuh studi S3 di Universitas Sain Malaysia (USM) Penang Malaysia. PIKSI juga mengucapkan selamat dan sekaligus bangga kepada pendiri Rumah Dunia Mas Gol A Gong yang telah menjadi Duta Baca Nasional menggantikan Nazwa Sihab.

Pendiri Rumah Dunia, Gol A Gong menyambut baik atas inisiatif kerjasama tersebut. Ia mengungkapkan bahwa Rumah Dunia siap menjadi partner untuk merealisasikan program beasiswa dari PIKSI.

“Kami bersama relawan Rumah Dunia akan ikut serta didalam program beasiswa yang ditawarkan oleh PIKSI, semoga banyak dari masyarakat yang kurang mampu dapat melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi”, ucapnya.

Ketua Program Studi D3 Akuntansi, Annisa Pratiwi mengungkapkan bahwa program beasiswa yang ditawarkan oleh PIKSI antara lain Beasiswa Parsial, KIP-Kuliah, dan Beasiswa Peduli Banten (Y-PIS). Semoga dengan beasiswa tersebut banyak dari siswa-siswi yang tidak mampu terutama di daerah perkampungan dapat berkuliah, apabila berminat untuk kuliah silahkan datang saja langsung ke PIKSI Input Serang atau ke Rumah Dunia yang telah menjadi partner untuk daftar program Beasiswa tersebut.

“Program Beasiswa kami terdiri dari Beasiswa Parsial, KIP-Kuliah (SPP Gratis dan Dapat Uang Saku), dan Beasiswa Peduli Banten (Y-PIS), bagi yang berminat silahkan datang saja langsung ke PIKSI Input Serang atau bisa langsung ke Rumah Dunia,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini