Beranda Gaya Hidup Pikiran yang Membuktikan Bahwa Kedewasaanmu Sudah di Level Tinggi

Pikiran yang Membuktikan Bahwa Kedewasaanmu Sudah di Level Tinggi

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Dengan bersikap dewasa hidup kita akan dijalani lebih mudah. Namun indikator kedewasaan itu berbeda-beda satu sama lain dan tak bisa disamakan dalam satu sisi.

Bisa jadi kedewasaanmu mulai muncul, hanya saja kamu tak menyadari hal itu.

Ini lima hal yang menunjukkan sikap dewasamu sudah berada di level yang tinggi!

1. Kamu khawatir apa yang akan ditulis pada CV- mu kelak

Ketika teman seusiamu hanya sibuk mencari kesenangan belaka, kamu justru khawatir apa yang akan kamu tulis pada curriculum vitae-mu kelak saat mencari kerja. Memang mengkhawatirkan sesuatu yang belum terjadi itu tak selalu baik.

Namun kekhawatiran ini jelas akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik, dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum hal itu terjadi.

2. Kamu selalu berpikir dua kali dalam membeli sesuatu

Kamu jelas sangat suka belanja dan mencari barang-barang dengan potongan harga yang murah. Namun sebelum membelinya, kamu selalu berpikir dua kali apa fungsi barang tersebut untuk dirimu dan seberapa penting barang itu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal-hal seperti ini sudah menunjukkan jika kamu dewasa karena mampu berpikir kritis.

3. Lebih suka bersama keluarga di akhir pekan

Bersenang-senang bersama di akhir pekan jelas merupakan sebuah kebiasaan orang-orang. Namun berbeda denganmu. Kamu justru lebih suka quality time bareng keluarga daripada teman-temanmu. Kamu berpikir keluarga lebih penting meskipun teman pun sama pentingnya.

Namun kamu sadar jika keluargalah yang selalu ada di saat kamu senang dan susah. Sehingga kamu ingin memberikan waktu lebih untuk keluarga daripada hanya untuk teman-temanmu.

4. Khawatir tentang masa depan

Berbeda dari teman-teman seusiamu, kamu justru selalu khawatir tentang masa depanmu. Kamu takut tidak bisa membanggakan keluarga dan sukses di usia muda. Kamu berprinsip hari esok harus lebih baik lagi daripada hari ini.

Sehingga kamu selalu bekerja keras dalam mencapai sesuatu yang gemilang. Jika kamu sering seperti ini, berarti kedewasaanmu sudah berada di level yang tinggi.

5. Semua rencana masa depanmu sudah ditulis dalam buku

Hari esok akan berbuat apa, tahun depan kamu harus mencapai apa, segalanya kamu tulis dengan rinci dan pelan-pelan mewujudkannya. Ini membuktikan kamu sudah menjadi sosok yang dewasa dan kamu harus bangga pada dirimu sendiri. (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini