Beranda Pemerintahan Pidato Pertama Helldy-Sanuji di DPRD Cilegon Tak Dihadiri Camat dan Lurah

Pidato Pertama Helldy-Sanuji di DPRD Cilegon Tak Dihadiri Camat dan Lurah

Pj Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin. (Gilang)

CILEGON – Plh Walikota Cilegon, Maman Mauludin mengungkapkan bahwa prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten dipastikan akan dihelat pada Jumat (26/2/2021) mendatang.

Momentum itu akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga membatasi jumlah undangan pada prosesi tersebut.

“Karena kondisi pandemi Covid-19, tidak semua pejabat diundang. Karena kami pun dibatasi oleh provinsi, hanya 15 orang. Salah satu pertimbangannya berdasarkan hasil rapat bersama Forkopimda adalah menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya, Rabu (24/2/2021).

Dijelaskan, sesuai dengan rencana kegiatan, seluruh pejabat eselon II di lingkungan kerja Pemkot Cilegon pun hanya dapat menyaksikan prosesi tersebut dari Rumah Dinas Walikota.

“Jadi di pendopo saya mewakili pemerintah daerah menyambut beliau (Helldy-Sanuji) di sana, setelah selesai barulah Walikota ke rumah dinas disambut Kepala OPD. Lalu dilanjutkan Jumatan bareng, rehat dan lanjut ke DPRD untuk paripurna istimewa. Beliau akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai Walikota di Gedung DPRD,” imbuh Pj Sekretaris Daerah Kota Cilegon ini.

Lebih jauh, lanjut Maman, pembatasan undangan bahkan diterapkan juga saat prosesi paripurna istimewa di parlemen tanpa mengundang Camat dan Lurah.

“Di DPRD juga akan dibatasi, saya sudah menandatangani surat edaran ke Camat dan Lurah agar dapat menyaksikan pidato pertama beliau secara livestreaming melalui instagram pemerintah daerah. Tapi kita tetap pantau dan catat kehadiran mereka,” tandasnya. (dev/red)