Beranda Politik Pidato Anies Baswedan Pukau Mahasiswa Bina Bangsa

Pidato Anies Baswedan Pukau Mahasiswa Bina Bangsa

Pidato Kebangsaan Capres Anies R Baswedan di Universitas Bina Bangsa. (Ade F/Bantennews)

SERANG – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan disambut meriah sivitas akademika Universitas Bina Bangsa, Kamis (21/12/2023) pagi. Kedatangan Anies seolah menjadi magnet untuk para mahasiswa dan seluruh pegawai Bina Bangsa.

Para mahasiswa, dengan penuh semangat berdesakan mendekati mantan Rektor Paramadina itu sambil merakam momen tersebut menggunakan gawai. Suasana penuh kehangatan tercipta ketika mahasiswa menyambut dan menyapa Capres Anies Baswedan.

Kedatangan Anies ke kampus ini tidak sekadar sebagai kunjungan biasa. Capres yang juga merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengisi dialog kebangsaan dan mnyampaikan gagasan-gagasan kebangsaan di lantai 6 gedung kampus Uniba.

Dalam dialog tersebut, Anies Baswedan memberikan ajakan kepada para mahasiswa untuk aktif terlibat dalam dunia politik. Menurutnya, segala persoalan kehidupan sosial memiliki dampak dari kebijakan pemerintah melalui dunia politik.

Anies mendorong para mahasiswa agar tidak takut untuk memasuki ranah politik, namun dengan catatan etika berpolitik harus diprioritaskan. “Jadi saya sampaikan jangan takut untuk masuk dunia politik,” ujarnya.

Kehadiran Capres Anies Baswedan di Universitas Bina Bangsa tidak hanya memberikan inspirasi politik, tetapi juga membuka peluang bagi mahasiswa untuk lebih memahami peran mereka dalam mengelola masa depan bangsa.

“Saya mengajak para mahasiswa untuk belajar berpolitik dengan benar dan bertanggung jawab,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini