Beranda Olahraga Piala Dunia 2018, Kosta Rika Dibungkam Serbia 1-0

Piala Dunia 2018, Kosta Rika Dibungkam Serbia 1-0

92
0
Foto istimewa detik.com

Kosta Rika harus akui keunggulan Serbia di Grup E Piala Dunia 2018. Serbia menang 1-0 lewat gol tunggal Aleksandar Kolarov.

Pertemuan antara Kosta Rika dengan Serbia yang berlangsung di Samara Arena, Minggu (17/6/2018) malam WIB, berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Kebuntuan baru pecah untuk Serbia di babak kedua. Kolarov melesakkan gol lewat tendangan bebas, yang membawa Serbia memenangi laga pertamanya di Piala Dunia 2018.

loading...

Hasil ini membuat Serbia untuk sementara memimpin Grup E dengan tiga poin, sementara Kosta Rika ada di dasar klasemen. Laga lainnya di grup ini akan mempertemukan Brasil dengan Swiss yang berlangsung pada Senin (18/6/2018) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Kosta Rika langsung tampil menekan di awal-awal laga. Dua tembakan berhasil dilepaskan dalam waktu lima menit, namun tak ada satupun yang mengarah ke gawang Serbia.

Serbia baru membuat ancaman di menit ketujuh. Kolarov melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun bola belum menemui sasaran.

Ancaman dari Serbia kembali datang di menit ke-15. Branislav Ivanovic melakukan penetrasi dari sisi kanan kotak penalti Kosta Rika. Umpan silang mendatar dia lepaskan, namun bola berhasil ditepis Keylor Navas dan dibuang rekannya keluar kotak penalti.

Serbia terus menekan pertahanan Serbia. Di menit ke-26 peluang emas didapatkan Sergej Milinkovic-Savic setelah menerima umpan panjang Kolarov. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Milinkovic-Savic gagal melepaskan tembakan yang sempurna, bola dengan mudah kuasai Navas.

Belum ada gol yang tercipta selama setengah jam laga berjalan. Serbia masih unggul dalam penguasaan bola yang hampir mencapai 60 persen, namun Kosta Rika unggul dalam jumlah tembakan ke gawang dengan 2 berbanding 1.

Kosta Rika mulai balik menekan di menit ke-39. Satu tembakan spekulasi dari luar kotak penalti dilepaskan lewat kaki Marco Urena, namun bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta.

Serbia mendapat peluang emas saat babak kedua baru berjalan lima menit. Aleksandar Mitrovic lepas dari posisi offside dan langsung berhadapan dengan Navas di dalam kotak penalti. Namun bola hasil sepakannya dari jarak dekat masih bisa digagalkan Navas.

Kebuntuan di kubu Serbia akhirnya pecah di menit ke-57. Kolarov berhasil melesakkan gol lewat tendangan bebas dari depan kotak penalti Kosta Rika. Bola meluncur deras ke sisi pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihentikan Navas. 1-0 Serbia memimpin.

Sampai laga berjalan satu jam, Kosta Rika belum juga bisa merobek gawang Serbia. Tim besutan Oscar Ramirez itu masih kesulitan masuk ke dalam kotak penalti Serbia.

Serbia mengancam gawang Kosta Rika di menit ke-77. Bola umpan silang Milinkovic-Savic di sisi kanan bisa dibelokkan oleh Navas sebelum disambar oleh Mitrovic yang berdiri di mulut gawang.

Di sisa waktu kedua tim saling berganti dalam menyerang, namun tak ada satupun tembakan yang bisa menghasilkan gol. Hingga laga usai skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Serbia.

Susunan Pemain:

Kosta Rika: Navas; Acosta, Gonzalez, Duarte; Gamboa, Borges, Guzman (Solera 73′), Calvo; Venegas (Bolanos 60′), Ruiz; Urena (Campbell 67′).

Serbia: Stojkovic; Ivanovic, Kolarov, Tosic, Milenkovic; Milinkovic-Savic, Milivojevic Matic; Tadic (Rukavina 83′), Ljajic (Kostic 70′), Mitrovic (Prijovic 90′). (Red)

Sumber : detik.com

loading...