Beranda Olahraga Piala Dunia 2018, Brasil Vs Swiss Imbang 1-1

Piala Dunia 2018, Brasil Vs Swiss Imbang 1-1

136
0
Pemain Brazil melakukan Selebrasi usai mencetak gol - foto istimewa detik.com

RUSIA – Brasil harus puas dengan bermain imbang saat menghadapi Swiss dengan skor 1-1 di Grup E Piala Dunia 2018. Meski diunggulkan, Brasil tak berkutik dengan permainan apik Swiss.

Bertanding di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Senin (18/6/2018) dini hari WIB. Laga berjalan sengit di menit-menit awal. Brasil dan Swiss sama-sama saling menekan guna mendapat gol cepat.

Brasil, yang menjadi unggulan turnamen, baru bisa menguasai pertandingan selepas sepuluh menit berjalan.

Di menit ke-11, peluang didapat Paulinho yang menerima umpan mendatar dari Neymar di kotak penalti. Sepakannya hanya melintas di mulut gawang Swiss karena sedikit mengenai kiper Yann Sommer.

Di 15 menit pertama, tercatat Brasil menguasai bola sebesar 65%. Pergerakan trio Neymar, Gabriel Jesus, dan Willian benar-benar merepotkan lini belakang Swiss.

Tekanan Brasil akhirnya membuahkan hasil di menit ke-20. Coutinho melepaskan tendangan indah terukur dari luar kotak penalti, yang membuat bola gagal dibendung kiper Swiss. Brasil memimpin 1-0.

Tertinggal membuat Swiss coba menekan. Namun upaya mereka menembus kotak penalti Brasil mudah dipatahkan. Sebaliknya Brasil cukup melakukan counter attack lewat kecepatan Gabriel Jesus dan Willian.

Namun hingga peluit istirahat berbunyi, tidak ada gol tercipta. Brasil sementara memimpin 1-0 atas Swiss di babak pertama.

Dibabak kedua, Swiss bisa menyamakan kedudukan melalui gol Steven Zuber pada menit 50.

Jual beli serangan kedua tim terus terjadi. Namun hingga menit akhir tak ada gol tambahan. Skor tak berubah yakni 1-1. (Man/detik.com/Red)