Beranda Komunitas Digelar di Malang, Piala Cisadane Suguhkan Budaya Tangerang

Digelar di Malang, Piala Cisadane Suguhkan Budaya Tangerang

TANGERANG – Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Malang kembali menggelar Piala Cisadane 2023. Acara yang berlokasi di beberapa tempat di Kota Malang itu digelar pada 13-27 Mei 2023 mendatang.

Rangkaian acara diisi dengan perlombaan seni, budaya serta olahraga. Pada pembukaannya, penonton disuguhi dengan lomba tari tradisional yang diikuti 23 peserta serta pertunjukan musik akustik yang diikuti 15 peserta.

Piala Cisadane 2023 terbuka untuk umum dan untuk informasi lebih lanjut bisa cek di akun instagram @pialacisadane2023 atau @himatamalang.

Ketua Umum HIMATA Malang, Aliffudin Wahyu Pratama, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan budaya Tangerang kepada masyarakat Indonesia secara luas. Serta menjadi wadah unjuk bakat para mahasiswa asal Tangerang.

“Kegiatan ini awalnya digelar tahun 2018 dan hanya lomba futsal saja. Lalu kami tambahkan lomba dalam bidang seni dan budaya. Agar tidak hanya menjaga sportivitas dan menjalin silaturahmi, juga mengenalkan budaya Tangerang khususnya ke masyarakat yang ada di Kota Malang,” ujar Alif.

Alif menambahkan HIMATA Malang merangkul mahasiswa asli Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, serta Kota Tangerang Selatan yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang. Tentunya kegiatan mendapat dukungan dari masing-masing Pemerintah Daerah Tangerang Raya.

Dalam kegiatan Piala Cisadane selain lomba tari dan akustik, juga ada lomba futsal yang diikuti 16 tim dan e-sport 125 peserta, serta lomba fotografi dan design poster yang berlangsung online.

“Kita gelar di beberapa tempat, pada pembukaan dan penutupan digelar Malang Creative Center, untuk e-sport mobile legend di Rata Space Malang, dan futsal di Unggul Sport Center,” kata Alif.

(Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ