Beranda Olahraga Piala Asia 2018, Timnas Indonesia U-19 Pelajari Permainan Qatar

Piala Asia 2018, Timnas Indonesia U-19 Pelajari Permainan Qatar

Timnas Indonesia U19 - foto istimewa detik.com

Timnas Indonesia U-19 akan bertanding pada laga kedua Piala Asia 2018 menghadapi Qatar. Pelatih, Indra Sjafri, sudah mempelajari detail permainan Qatar menjelang laga kedua Piala Asia 2018. Indra menyebut seluruh pemain Qatar patut diwaspadai.

Timnas U-19 akan bertemu Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (21/10/2018). Bekal meyakinkan dikantongi Egy Maulana Vikri dkk. dengan menuai kemenangan 301 atas Taiwan di pertandingan pertama.

Skuat Garuda Muda itu juga telah berlatih lagi. Tapi, latihan taktik dan strategi digelar pada sesi latihan besok, Sabtu (20/10).

“Yang jelas kami pelajari game Qatar, saya juga melihatnya kemarin, tapi tidak elok kasih tahu kelebihan dan kekurangan mereka di media. Mereka juga ada yang pandai bahasa Indonesia. Tidak arif sebut kelebihan dan kekurangan dia di media,” ujar Indra kepada pewarta usai berlatih seperti dilansir detik.com.

Jika Indonesia menuai kemenangan, Qatar sudah dinodai kekalahan 1-2 dari Uni Emirat Arab. Tapi, Indra tak mau menganggapnya sebagai keuntungan. Dia meminta agar Timnas berfokus dan mewaspadai semua pemain Qatar tanpa terkecuali.

“Semua harus diwaspadai, kalau cuma satu, 10 pemain sisa bikin gol nanti. Kalau waspadai tim secara keseluruhan, makanya harus pelajari bukan individu. Tetapi game plan, bagaimana mereka bermain,” ujar Indra.

“Keuntungan besok lawan mereka? Tidak ada hubungan dengan UEA. Kalau besok menang lawan Qatar berarti keuntungan buat kami,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini