Beranda Pendidikan PGRI Kota Serang Lakukan Gerakan Tanam 10 Juta Pohon

PGRI Kota Serang Lakukan Gerakan Tanam 10 Juta Pohon

Walikota Serang, Syafrudin beserta Ketua PGRI Kota Serang Ali Imron melaksanakan gerakan tanam 10 Juta Pohon

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin beserta Ketua PGRI Kota Serang Ali Imron melaksanakan gerakan tanam 10 Juta Pohon yang dilakukan di Gedung Pramuka Kwartir Cabang Kota Serang, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan gerakan menanam pohon tersebut merupakan rangkaian HUT Ke-77 PGRI yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan sekaligus menghindari pemanasan global.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi kegiatan gerakan tanam pohon, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif.

“Jadi salah satunya penanaman pohon ini berlokasi di gedung pramuka yang selanjutnya akan dilanjutkan di tempat lain seperti bumi perkemahan Kwarcab Kota Serang yang berada di Walantaka,” ujarnya.

Syafrudin berharap peringatan HUT Korpri dan HUT PGRI tahun ini semakin berkarya untuk masyarakat Kota Serang. Ia juga menyampaikan bahwa gerakan tanam pohon ini banyak sekali jenis pohon yang dilestarikan atau ditanam.

“Yang ditanam ini banyak ya, ada pohon lengkeng, pohon durian, pohon mangga dan masih banyak pohon yang bermanfaat untuk sekitar, “ujarnya.
Ketua PGRI Kota Serang Ali Imron menuturkan bahwa gerakan penanaman pohon bekerjasama dengan Kementrian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI.

“Jadi bekerjasama dengan PMK itu untuk penanaman 10 Juta pohon itu se Indonesia, di gedung pramuka ini dilakukan secara simbolis beberapa pohon yang selanjutnya akan dilakukan penanaman di Buper Kwarcab di Walantaka, “ujarnya.

“Di Kota Serang ini ditanam sesuai kondisi di daerah, karena sebenarnya kita memang kekurangan lahan sehingga kemungkinan di Kota Serang sendiri untuk tahun ini hanya bisa menanam sekitar 10 ribu pohon yang akan ditanam di beberapa wilayah, “imbuhnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini